Abdul Hamid Ayyub -- Anshar Berperawakan Tinggi Besar dan Anggota Jemaat Tangerang itu Wafat



Gambar di atas adalah kayu nisan pada makam Alm. Abdul Hamid Ayyub yang wafat pada Selasa, 29 Mei 2007 sekitar pukul 9 pagi di RSPAD Jakarta dan dikuburkan pada hari yang sama, pukul 4 petang. Almarhum adalah putra Mln. Abu Bakar Ayyub r.h., dan adik H. Anis Ahmad Ayyub Sahib (Amir Wilayah JAI Banten dan DKI-dsk.).

Setiap Jumat-an, Anshar berperawakan tinggi besar dan anggota Jemaat Tangerang itu, selalu termasuk di antara orang-orang yang pertama kali datang ke Mesjid Al-Hidayah Kebayoran. Duduknya selalu persis berada di saf ketiga selatan mesjid lantai satu, sambil bersandar dan membaca LB Al-Hidayah.

Almarhum adalah kelahiran 28 Mei 1941, kini “melanjutkan perjalanan” menuju haribaan Allah swt. Yang Lebih mencintai dan menyayangi beliau. Disaksikan isteri, anak-anak dan para keluarga dekat serta sahabat, jenazah Almarhum dimakamkan di Pekuburan Musi dan Musiah yang tidak jauh dari lokasi villa beliau di Kompleks Pusdik Mubarak Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jabar. Innâ li'l-Lâhi wa innâ ilaihi râji’ûn.[] (ASH/LB)