Aksi Somasi Aliansi Kebebasan Beragama ke Menagri





Gw heran, jadi yg kemarin itu bukan somasi, toh? Dasar media geblek. Bisanya cuma pemelintiran berita doank.

Tp, bgmn pun ini menjadi bahan pembelajaran di masa mendtg. Aksi apa pun, mesti ada atributnya. Begitu pula dlm mengusung Somasi. Kemarin (17/4) itu, tlh ada kesepakatan utk menanggalkan atribut. Tp, kenyataan di lapangan lain. Kekontrasan itu terlihat dg adanya simbol2 Komunitas Lia Eden. Sementara itu, dr JA sendiri hampir dilaporkan tak terlihat memakai atribut, paling cuma jilbab atau peci. Sedangkan di Rapat Aliansi sebelumnya, ada banyak Anggota KWI (Khatolik) dan JAI, yang hampir mencantumkan nama Lembaganya dlm surat pernyataan somasi kpd Menag RI K.H. Maftuh Basuni.[]

--

Berita di METRO: http://metrotvnews.com/berita.asp?id=14931

Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan menggelar aksi protes ke Kantor Menteri Agama di Jakarta Pusat, Senin (17/4). Mereka menyampaikan keberatan atas pernyataan Menteri Agama Maftuh Basyuni yang menyebutkan Ahmadiyah dan komunitas Eden merupakan aliran sesat. Dalam aksinya ini, massa juga mengancam akan mengirimkan somasi dan teguran.

Para demonstran berusaha masuk untuk bertemu dengan Menag. Namun, gagal karena Menag sedang tidak berada di kantornya. Massa akhirnya diterima Sukiman Azmy, kepala Biro Departemen Agama. Dalam pertemuan tersebut, mereka menyatakan keberatannya atas pernyataan Menag bahwa Ahmadiyah dan komunitas Eden merupakan aliran sesat. Setelah menggelar orasi, para pengunjuk rasa ini pun menyerahkan karangan bunga dan membubarkan diri dengan tertib.(DEN)