[Kutipan Sabda Pendiri Jemaat Islam Ahmadiyah] Prinsip Kebenaran Para Nabi Allah

Dalam bukunya yang khusus ditujukan ke hadapan YM Ratu Victoria di Inggris, Pendiri Suci Jemaat Ahmadiyah Mirza Ghulam Ahmad (Imam Mahdi dan Isa Almasih Yg Dijanjikan) a.s. menulis:

"Adalah bagian hidup dari Para Nabi yang benar, terlepas apakah ia turun di India, Persia atau China, yaitu adanya prinsip-prinsip yang menarik hati yang mencoba mengembangkan kedamaian dan meletakkan dasar-dasar dari hubungan baik serta memperbaiki kondisi akhlak manusia, di mana Allah swt. akan menegakkan kemuliaan dan keagungan para Nabi itu di hati berjuta manusia serta memperkokoh akar dari agama mereka dan memperkenankannya tumbuh subur berabad-abad. Inilah prinsip yang diajarkan Alquran kepada kami dan berdasar prinsip ini, maka kami hormati para Pendiri setiap agama yang telah bertahan di tengah [umat peradaban] manusia, apakah berasal dari bangsa India, Persia, China, Yahudi atau pun Kristiani."

(Tuhfah Qaisariyyah, Qadian, Ziaul Islam Press, 1897; Ruuhaanii Khazaa`in Jilid XII, hal. 259, Additional Naazhir Isyaa'at London, 1984; Penerjemah: Alm. H. Abdul Qayum Khalid)



SocialTwist Tell-a-Friend