Usia kehamilan Reni sudah delapan bulan

Cisalada, SELASA (23/6) pagi

Saya menemani Reni ke Bidan Ucu. Reni hendak memeriksakan kehamilannya. Rencana jam 8 berangkat jadi molor satu setengah jam. Usia kehamilan Reni sudah delapan bulan.

Tempat Bidan Ucu ada di pinggir jalanan Kebon Kopi sebelum tanjakan menuju Pasar Salasa.

Kami pergi belanja dulu di Pasar Salasa sebelum ke Bidan Ucu. Kami mau beli baby oil di CeriaMart dulu baru kemudian gantungan cucian di pasar tradisionalnya.

Begitu masuk ke CeriaMart, keadaan sedang mati listrik. Kami tanya apakah bisa melayani pembayaran dengan ATM. Petugas di mart tersebut bilang tidak bisa.

Saya kasih saran kepada Reni agar baiknya kita menunggu di Pasar Salasa hingga listrik menyala kembali. Tapi Reni menolak. Dia ingin cari ATM ke Cikampak. Ya sudahlah, aku turuti keinginannya. Padahal jaraknya sekitar 10 kilometer dari Pasar Salasa.

Usai belanja-belanji, kami meluncur ke Bidan Ucu. Tapi, Bidan Ucu tak ada di tempat. Kata orang rumah, dia sedang ada kerjaan. Kami balik lagi, pulang ke Cisalada. Kami berhasil bikin janji pada jam tiga sore.

Tepat jam tiga kami sampai di Bidan Ucu. Saat jumpa Bidan Ucu, dia bilang saat pagi itu lagi ada yang lahiran di Cibuntu.

Hasilnya, usai periksa, Bida Ucu menyarankan agar Reny harus rajin makan makanan sayur dan buah-buahan. Berat badan Reny masih jauh dari yang diharapkan Bidan Ucu. Tapi, janin bayi sehat dan jalingeur, kata Bidan Ucu.

0 komentar:



السّلام عليكم و-ه [AsslmlKm w.w.]. Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, dan terima kasih atas kunjungan, serta isian komentar-komentar maupun “Like This” Anda. جـــزاكم الله أحـــسن الجـــزآء [JzKml-Lh ahsnl-jz].[] ^_^

Jakarta, 1 Desember 2010

Rahmat Ali

Create Your Badge