Greenpeace: "KFC Terlibat Perusakan Hutan"; BeritaLingkungan.net

From: Marwan Sp
Date: 2012/5/24

 
Kemasan KFC bersumber dari hutan alam Indonesia.  Foto : Greenpeace


JAKARTA,BL-Greenpeace kembali mengungkap satu lagi perusahaan internasional asal Amerika, Kentucky Fried Chicken (KFC) diduga terlibat dalam perusakan hutan di Sumatera.

Greenpeace meyakini produk kemasan KFC berasal dari hutan alam, dipasok oleh Asia Pulp and Paper (APP). Berdasarkan uji forensik di tiga pasar yaitu Inggris, Cina, dan Indonesia- membuktikan bahwa terdapat serat kayu alam pada sejumlah kemasan KFC, termasuk kemasan bucket ayamnya.

Dalam laporan Greenpeace yang diluncurkan hari ini (23/5) yang berjudul 'Bagaimana KFC Terlibat Perusakan Hutan, memperlihatkan kemasan KFC diproduksi menggunakan sumber kayu alam dari hutan Indonesia, rumah bagi spesies terancam punah termasuk diantaranya Harimau Sumatera.

Di laporan ini juga menjelaskan bagaimana KFC maupun perusahaan induknya Yum! Brands tidak memiliki kebijakan yang mencegah produk dari deforestasi memasuki rantai pasokan mereka. Bahkan, kelompok ini telah secara konsisten gagal menjawab pertanyaan tentang sumber produknya seperti kelapa sawit, kedelai dan produk kertas.[]


--

0 komentar:



السّلام عليكم و-ه [AsslmlKm w.w.]. Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, dan terima kasih atas kunjungan, serta isian komentar-komentar maupun “Like This” Anda. جـــزاكم الله أحـــسن الجـــزآء [JzKml-Lh ahsnl-jz].[] ^_^

Jakarta, 1 Desember 2010

Rahmat Ali

Create Your Badge