Buku Baru GPU 17 Mei 2012; {Bibliophile_GPU}

From: Wisnu; Date: 2012/5/16
Buku Baru Gramedia Pustaka Utama
17 Mei 2012


TeenLit: Teror

Lexie Xu
Teens, TeenLit
GM 31201120021; ISBN 978-979-22-8328-0; 13.5 x 20 cm; 272 hal
Rp. 41,500

* Buku terakhir dari Johan Series (lanjutan 'Obsesi', 'Pengurus MOS Harus Mati' & 'Permainan Maut')

Namaku Johan, dan akulah penyebab mimpi buruk semua orang. Semua orang selalu meremehkanku, mulai dari ibuku hingga anak-anak tolol di sekolahku, dan aku selalu berhasil memberi mereka pelajaran bahwa aku tidak bisa diremehkan. Tentu, beberapa akibatnya tak kuduga, seperti aku telah menewaskan ibuku dan beberapa kecelakaan lain, tapi itu harga yang harus kubayar demi menegakkan harga diriku.

Hidupku berubah drastis sejak aku bertemu Jenny, cewek yang sudah merebut rumah masa kecilku. Bukan saja itu kesalahan yang dilakukannya, melainkan juga ternyata dia berteman dengan cewek cantik yang seharusnya menjadi teman atau, lebih baik lagi, pacarku. Aku bertekad akan menghukum Jenny. Namun kebalikan dari harapanku, akulah yang dijebloskan ke rumah sakit jiwa.

Di balik dinding yang membatasiku dengan orang-orang gila, aku mulai menyusun siasat dan rencana. Aku berhasil memperdalam kemampuanku untuk memengaruhi orang lain, menggerakkan mereka untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kotorku, bagaikan pion-pion tak berharga yang bisa kukorbankan sewaktu-waktu.

Sekarang, setelah aku berhasil keluar dari rumah sakit jiwa, waktunya untuk pembalasan dendam. Mereka semua yang sudah berani menentangku akan merasakan akibatnya. Sebab kali ini, aku akan mengirim mereka ke neraka....

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792283280/Teror

-- * * * --


Inside the Giant Leap (SC)

Stanley S. Atmadja
Leadership, Manajemen, Bisnis, dan Investasi, Nonfiksi
GM 20801120024; ISBN 978-979-22-8393-8; 14 x 20.5 cm; 254 hal
Rp. 65,000

Sebagian besar buku kepemimpinan memfokuskan kajiannya pada pengembangan kualitas kepemimpinan (leadership qualities) dan praktik kepemimpinan (leadership practices) pemimpin. Buku-buku tersebut umumnya menekankan pentingnya pemimpin membangun kualitas atau praktik kepemimpinan yang unggul seperti memiliki visi jauh ke depan, pemberdayaan, empati, adaptif terhadap perubahan, dan sebagainya.

Inside the Giant Leap menggunakan pendekatan dan perspektif yang sama sekali berbeda. Buku ini lebih melihat kesuksesan pemimpin dari sisi kemampuannya membangun iklim kepemimpinan (leadership climate) yang membangkitkan "energi positif " bagi semua orang di dalam organisasi untuk mencapai kinerja luar biasa. Menurut penulis buku ini, iklim kepemimpinan menghasilkan keunggulan bersaing yang lebih robust dan sustainable dibanding kualitas atau praktik kepemimpinan.

Menggunakan model yang holistik dan sistematis, buku ini menganjurkan setiap organisasi yang berfokus pada orang (people-focused organization) mengembangkan elemen-elemen dasar yang membangkitkan potensi kepemimpinan (unleash leadership potential), yaitu:

- Abundance Mind
- Leadership Characters
- Leadership Principles
- Leadership Culturing
- Leadership Climate
- Management Enabler

Buku ini merupakan elaborasi dari buku bestseller sebelumnya, Making the Giant Leap, di mana penulis berfokus membahas aspek terpenting dari people-focused organization yaitu kepemimpinan.

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792283938/Inside-the-Giant-Leap-SC

-- * * * --


Pasukan Mau Tahu: Misteri Kamar Tersembunyi
(Cover Baru)

Enid Blyton
Teens, Petualangan
GM 30501120009; ISBN 978-979-22-8331-0; 11 x 18 cm; 288 hal
Rp. 35,000

Hore! Liburan Natal tiba! Pasukan Mau Tahu tengah mencari-cari kejadian misterius yang bisa membuat liburan tambah asyik. Tiba-tiba saja Pip, yang sedang menghindar dari kejaran Pak Ayo Pergi, menemukan sebuah kamar. Sebuah kamar berperabot lengkap di tingkat atas rumah kosong yang sudah bertahun-tahun tak berpenghuni. Kamar siapakah itu? Dan untuk apa kamar itu diberi perabotan selengkap itu? Yuk, kita sama-sama menyelidikinya

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792283310/Misteri-Kamar-Tersembunyi

-- * * * --


The Wedding
Harlequin Koleksi Istimewa: Perkawinan
(Cover Baru)

Emma Darcy
Fiksi dan Sastra, Novel, Roman/Harlequin
GM 40601120020; ISBN 978-979-22-8382-2; 11 x 18 cm; 248 hal
Rp. 36,000

Saat itu merupakan momen yang tak terlupakan. Pertama-tama, Tessa menemukan tunangannya bercinta di tempat tidur dengan wanita lain. Kemudian, sampai di kantor ia mendapat tugas menjadi sekretaris pengganti untuk direktur utama dan harus mengikuti konferensi selama tiga hari.

Sungguh keajaiban bila ia tidak meleleh di kaki pria itu... Jika ada pria sempurna yang sanggup memenuhi fantasi setiap wanita, dialah Blaize Callagan!

Dan kalau ada saat-saat ketika Tessa harus mengubur diri dalam fantasi, sekaranglah saat yang tepat.

Beli online: http://www.gramediashop.com/book/detail/9789792283822

-- * * * --


Manage Your Mind for Success
(Cover Baru)

Adi W. Gunawan
Nonfiksi, Pengembangan Diri dan Inspirasional, Kiat Sukses
GM 20401120049; ISBN 978-979-22-8127-9; 15 x 23 cm; 222 hal
Rp. 58,000

Mengapa ada seseorang yang hanya lulusan sarjana lebih sukses daripada mereka yang lulusan S2 dan S3? Mengapa seorang dokter yang lulus biasa-biasa saja lebih sukses dari yang lulus dengan cum laude? Mengapa ada seseorang yang cacat tetapi hidupnya jauh lebih bermakna dan berharga daripada seseorang yang memiliki tubuh sempurna? Ya, Anda memiliki potensi diri yang luar biasa, tetapi mengapa pencapaian prestasi hidup Anda biasa-biasa saja?

Ternyata akar masalahnya sederhana. Semua bergantung pada KUALITAS BERPIKIR Anda. Buku ini akan menunjukkan rahasia terbesar keberhasilan hidup: "bukan apa yang harus dipikirkan, tetapi bagaimana cara berpikir dengan benar". Ingatlah bahwa PIKIRAN adalah KUNCI PERUBAHAN.

%%%

"Adi is surfing the leading edge of the wave of new and exciting discoveries of the unlimited potential of the human mind."
- Bill Gould Ph.D. -
Founder of Transformational Thinking
www.transformationalthinking.com

"Success of failure has its source from our mind. I recommended anyone who choose 'success' to read this book."
- Billi Lim -
Author of No.1 Best-Seller: Dare to Fail
www.daretofail.com

"Manage Your Mind for Success adalah buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca karena tiga alasan penting berikut. Pertama, karena buku semacam ini masih langka di Indonesia. Kedua, karena buku ini memaparkan sejumlah hal penting yang berkaitan dengan neurosains dalam bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Ketiga, karena buku ini ditulis oleh orang-orang yang memiliki impian tentang Indonesia yang lebih baik. Bacalah, praktikkan, dan nikmatilah hasil dari buku yang luar biasa ini."
- Andrias Harefa -
Penulis buku-buku best-seller, Fasilitator www.pembelajar.com
Mitra Pendiri Institut Darma Mahardika

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792281279/Manage-Your-Mind-for-Success

-- * * * --


Cooking with Love Bersama Agus Sasirangan

Agus Sasirangan
Hidangan Berbagai Keperluan, Buku Masak
GM 21001120109; ISBN 978-979-22-8214-6; 20 x 20 cm; 88 hal
Rp. 65,000

"Setelah menjadi juara 2 Master Chef Indonesia di season pertama, Agus tetap memperlihatkan konsitensi dan eksistensinya di bidang kuliner dengan membawa misi memperkenalkan masakan khas daerah Kalimantan Selatan kepada masyarakat Indonesia pencinta kuliner. Buku ini selain memberikan inspirasi tentang masakan khas Kalimantan Selatan juga berisi inovasi-inovasi masakan khas Agus yang pernah ditampilkan pada saat kompetisi di Galery Master Chef Indonesia. "
Vindex Tengker - Juri Master Chef Indonesia

"Agus memang ahli dalam hal menyajikan makanan, sering kali karakter batik tertuang dalam penyajian makanan, dan tampilan hidangannya selalu menginspirasi para praktisi dan pemerhati boga. Sungguh tidak sabar untuk segera memiliki buku Cooking with Love Bersama Agus Sasirangan, sukses buat Agus....."
Ririn Marinka - Juri Master Chef Indonesia

"Kapanpun dan dimanapun Ayu baca resep-resep masakan ala Agus, selalu terbayang hidangan yang syik ... asyik....".
Ayu Ting Ting - Artis

"Sudah sekian lama saya menunggu orang muda yang kreatif dan inovatif akhirnya ada, dialah Agus Sasirangan yang begitu kreatif menyajikan masakan-masakan Nusantara dengan tampilan modern tanpa meninggalkan metode aslinya. Masyarakat telah menyaksikan dan menikmati hasil karyanya, mulai dari tayangan TV di The Chef Indonesia, Master Chef Indonesia, dan sekarang kreativitas dan inovasinya yang luar biasa tertuang di buku ini... Bravo Agus Sasirangan."
Rudy Choirudin - Penulis Buku Masak, Praktisi dan Pemerhati Masakan Indonesia

"Agus Sasirangan adalah salah satu chef muda Indonesia berbakat. Buku ini merupakan cerminan dari pribadi yang begitu mencintai dunia memasak. Banyak tips unggul dan resep yang mudah diikuti untuk dinikmati oleh siapapun yang menyikapinya. Buku masak yang wajib tersimpan didapur semua orang. Secara pasti Agus akan memberikan warna yang sedap untuk di dunia kuliner Indonesia."
Bara Pattiradjawane - Presenter

Beli online: http://www.gramediashop.com/book/detail/9789792282146

-- * * * --


Partners in Crime
Pasangan Detektif
(Cover Baru)

Agatha Christie
Fiksi dan Sastra, Novel, Misteri
GM 40201120014; ISBN 978-979-22-8002-9; 11 x 18 cm; 312 hal
Rp. 48,000

Setelah berhasil dalam Musuh dalam Selimut, Tommy dan Tuppence menikah dan hidup bahagia.

Tapi... enam tahun kemudian, mereka mulai bosan. Tak ada kejadian menarik dan mendebarkan yang mereka alami. Padahal, mereka telanjur kecanduan bahaya. Mereka butuh tantangan untuk mengasah otak mereka yang brilian dan memuaskan kehausan mereka akan petualangan-petualangan yang penuh risiko.

Sebuah tawaran disodorkan. Mereka mengambil alih biro detektif swasta yang hampir bangkrut. Kasus-kasus aneh segera bermunculan: lelaki jahat, lelaki berbaju koran, lelaki buta, lelaki dalam kabut, dan... Tommy-Tuppence, pasangan detektif yang cemerlang tetapi konyol, sering sial tetapi pantang menyerah. Benarkah? Apakah Tommy akan terus beraksi meski tahu bahwa nyawa Tuppence menjadi taruhannya?

Beli online: http://www.gramediashop.com/book/detail/9789792280029

-- * * * --


Pasukan Mau Tahu: Misteri Kalung Curian

Enid Blyton
Petualangan, Teens
GM 30501120011; ISBN 978-979-22-8363-1; 11 x 18 cm; 280 hal
Rp. 35,000

Akhir-akhir ini terjadi rentetan pencurian permata secara besar-besaran. Para pencurinya benar-benar lihai. Mereka tahu pasti permata mana yang harus dicuri, serta kapan mencurinya, tanpa meninggalkan jejak! Polisi tak punya petunjuk apa pun. Mereka hanya punya dugaan bahwa para pencuri itu bertemu di Peterswood desa tempat tinggal Pasukan Mau Tahu. Dan kasus ini, untuk pertama kalinya Pak Goon berhasil mengecoh Fatty! Wah, gawat!

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792283631/Misteri-Kalung-Curian

-- * * * --


Pasukan Mau Tahu: Misteri Surat Kaleng
(Cover Baru)

Enid Blyton
Teens, Petualangan
GM 30501120010; ISBN 978-979-22-8332-7; 11 x 18 cm; 288 hal
Rp. 35,000

Pak Goon pusing tujuh keliling! Ini sudah keterlaluan, pikirnya. Mula-mula ada tiga anak berambut merah yang menghilang begitu saja. Lalu sekarang sepeda pun ikut-ikutan menghilang. Pasti diambil oleh anak-anak berambut merah tadi. Tapi bagaimana caranya? Belum lagi urusan surat-surat kaleng itu. Nah, ini yang paling gawat. Ternyata bukan hanya Gladys yang menerima surat kaleng. Molly, Bu Lamb, Bu Moon, dan bahkan Pak Goon pun menerimanya. Pasukan Mau Tahu berlomba dengan Pak Goon, dalam usaha membongkar misteri surat-surat kaleng itu. Siapakah yang berhasil menemukan pelakunya?

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792283327/Misteri-Surat-Kaleng

-- * * * --


Seri Rumah Ide: Teras & Balkon

Imelda Akmal Architectural Writer Studio
Seri Rumah Ide, Arsitektur, Nonfiksi
GM 20901120011; ISBN 978-979-22-8384-6; 21 x 24 cm; 96 hal
Rp. 65,000

Gaya hidup urban telah mengubah kebiasaan bertamu di tengah masyarakat, khususnya di kota besar. Sekarang, kegiatan bersosialisasi seperti ini sering dilakukan di meeting point bangunan publik, bukan di rumah. Pergeseran ini membuat ruang tamu di rumah tidak lagi dianggap sebagai prioritas. Kalaupun harus menerima tamu di rumah, pilihannya adalah ruang keluarga untuk kerabat dekat atau teras untuk tamu formal.

Perubahan fungsi ini menempatkan teras sebagai perluasan ruang yang signifikan. Akan menjadi keuntungan bagi kita jika bisa mengoptimalkan area yang sejak dulu juga dikenal sebagai tempat bersantai ini.

Hal ini juga berlaku untuk balkon. Sebagai area perluasan di lantai atas, kehadirannya bukan hanya meninggikan nilai estetis rumah. Dengan tatanan yang tepat dan pemilihan furnitur yang sesuai, balkon juga bisa dimanfaatkan sebagai area serbaguna yang praktis.

Ingin tahu cara memaksimalkan tampilan dan fungsi kedua area ini? Simak bahasan kami mengenai:
- tatanan teras & balkon yang ideal,
- variasi bahan pembuatnya,
- pilihan furnitur yang sesuai,
- trik menyiasati keterbatasan lahan,
- elemen keamanan yang tidak boleh dilupakan, serta
- beragam pilihan desain yang menawan.

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792283846/Seri-Rumah-Ide

-- * * * --


Kiat Menjadi Karyawan Bermental Baja
Seni Mengisi Dunia Karier dengan Lebih Bermakna

Herry Prasetyo
Nonfiksi, Pengembangan Diri dan Inspirasional, Kiat Sukses
GM 20401120088; ISBN 978-979-22-8351-8; 14 x 21 cm; 104 hal
Rp. 33,000

Berkarier di dunia kerja merupakan suatu karunia yang harus disyukuri dan dinikmati, lalu diberi makna melalui banyak karya. Individu-individu yang berkarier biasa disebut "karyawan". Mereka menduduki tingkatan jabatan yang berbeda, dari level yang paling rendah hingga level paling tinggi. Di mana pun tingkatan karier itu ditapaki, seorang karyawan perlu berkarier dengan baik, inspiratif, dan memiliki antusiasme untuk sukses.

Buku ini akan mencoba mendekatkan diri dengan dunia kerja, dunia karyawan itu, yang tentu saja sangat menarik untuk dicerna dan dimaknai. Meski tidak mungkin bisa sempurna mengenal dunia kerja, karena selalu ada kesempatan berubah setiap waktu, semoga buku ini bisa memberi inspirasi kepada Anda untuk menjadi karyawan yang baik, menjadi karyawan yang "tahan banting", bermental baja, namun tetap selalu rendah hati dan punya kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan kerja.

Beberapa hal yang disajikan dalam buku ini:
- Pertarungan Ide dan Kreativitas
- Belajar dari Karyawan yang Suka Ngemil
- Anda yang Menciptakan Teori, Bukan Orang Lain
- Karakter Anda "Beda"!
- Andalah "Bosnya"!
- Jangan Ambil yang Mudah, Pilihlah yang Sulit!
- Jangan Mudah Rapuh
- Jangan Terbawa "Arus yang Lemah"

Dilengkapi dengan "Resep Sukses Bermental Baja," buku ini akan dapat membantu Anda memiliki mental yang kuat dan siap meraih kesuksesan dengan lebih mudah.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792283518/Kiat-Menjadi-Karyawan-Bermental-Baja

-- * * * --


Rahasia Mendidik Anak Agar Sukses dan Bahagia (Edisi Revisi)

Ariesandi Setyono
Nonfiksi, Anak dan Keluarga
GM 20401120096; ISBN 978-979-22-8387-7; 14 x 21 cm; 336 hal
Rp. 65,000

== Bonus Voucher Diskon & CD Audio ==

"What a timely book! Every parent should read this book, every concerned father or mother should buy this book for their children to read so that their grandchildren are better raised. In fact, I even suggest that every child should buy this book for their parents to read! This book is very down to earth, easy to understand and practical to apply. If parents applied the ideas, we would see the next generation of very well raised, emotionally balanced and self-confident citizens. Thank you Ariesandi!"
-James Gwee T.H., MBA, Indonesia's favourite Trainer, Author of bestselling book Positive Business Ideas

"Berhasil mendidik anak-anak dengan baik adalah impian semua orangtua. Mayoritas orangtua pernah mengalami kesulitan dalam mendidik buah hati tercinta. Sebagai orangtua tentu saja kita perlu memperluas wawasan agar dapat mendidik sekaligus mesra dengan putra dan putri kita.

Meningkatkan kemampuan ternyata bukan semata-mata tugas anak. Ariesandi membeberkan betapa pentingnya peran orangtua dalam mengarahkan putra-putri agar menjadi tangguh dan mampu mengeksplorasi potensi yang sangat besar dalam diri mereka. Ia juga memaparkan tanggung jawab orangtua untuk ikut berbenah dan membentuk budaya yang positif dalam keluarga.

Ariesandi menjelaskan secara gamblang teknik-teknik mendidik anak, mengembangkan kedisiplinan, memodifikasi program pikiran anak, dan lain sebagainya. Memahami isi buku ini akan sangat membantu para orangtua mendidik putra-putri mereka dengan cara yang lebih baik dan benar. Ide-ide Ariesandi dalam buku ini benar-benar inspiratif untuk membangun keluarga yang membahagiakan dan membanggakan!"
-Andrew Ho, Penulis buku-buku bestseller, Pengusaha, dan Motivator www.andrewho-uol.com

"Ariesandi memiliki kepedulian yang sangat besar untuk ikut membentuk generasi anak bangsa yang andal. Ia menulis buku ini dengan hatinya. Berbagai pengalaman, keterampilan, dan pengetahuan yang dituangkan dalam buku ini akan menjadi pegangan berharga bagi setiap orangtua yang mengasihi dan peduli akan masa depan buah hatinya. Salut dan selamat untuk karyanya ini!"
-Paulus Winarto, Penulis bestseller Reach Your Maximum Potential dan The Power of Hope

"Kita bisa memilih apakah kita ingin menjadi orangtua yang ditakuti, dihormati, disegani, atau dicintai oleh anak-anak kita. Dan jika kita memilih untuk menjadi orangtua yang dicintai oleh anak-anak kita, buku ini adalah pilihan yang tepat untuk kita baca dan miliki."
-Ayah Edy, Nara Sumber Program Pendidikan Keluarga Indonesian Strong from Home Radio SmartFM 95.9 Jakarta www.ayahkita.blogspot.com

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792277142/Rahasia-Mendidik-Anak-Agar-Sukses-dan-Bahagia-Edisi-Revisi

-- * * * --


Intelijen Ekonomi (SC)

Rubijanto Siswosoemarto, Ph.D.
Ekonomi, Nonfiksi
GM 20801120016; ISBN 978-979-22-8252-8; 15 x 23 cm; 732 hal
Rp. 135,000

Pada masa lalu, pola hubungan antarnegara dunia yang bersifat bipolar didominasi oleh isu-isu geopolitik dan geostrategi, seperti pengembangan kekuatan militer serta hegemoni kekuasaaan antara satu negara dan negara lainnya. Namun saat ini globalisasi mengubah sifat pola hubungan itu menjadi ekonomis, dalam arti keamanan nasional suatu negara cenderung dilihat dari aspek kekuatan ekonominya, bukan dari kapabilitas militer dan persenjataannya. Kompleksitas globalisasi tersebut menciptakan tantangan yang khas bagi dunia intelijen dan sudah saatnya pengamat intelijen di Indonesia merespons hal itu dengan memusatkan perhatiannya pada perkembangan ekonomi nasional dan global.

Masalah keamanan yang lebih bersifat ekonomis-seperti energi, ketahanan pangan, finansial, terorisme yang sangat asimetrik, perompakan, pembajakan, penyelundupan manusia, pencucian uang, dan bentuk-bentuk kejahatan transnasional lainnya-begitu kompleks sehingga memerlukan pendekatan informasi yang lengkap, menyeluruh, dan sempurna agar pemerintah dapat mengambil posisi yang tepat. Dalam hal ini, dukungan informasi intelijen ekonomi sebagai upaya early warning dan early detection yang tajam dan akurat sangat dibutuhkan agar langkah kebijakan pemerintah untuk meresponsnya tidak merugikan negara.

Buku ini merupakan referensi yang amat bermanfaat bagi komunitas intelijen di segala bidang, baik dalam lingkup pemerintah maupun swasta, dalam memperluas wawasan agar mereka tetap mampu menjaga kepentingan nasional dan menjawab tuntutan perkembangan zaman. Di sisi lain, buku ini memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang visi, misi, posisi, dan fungsi intelijen demi kepentingan keamanan masyarakat, bangsa, dan negara yang sering kali tidak mudah dilaksanakan mengingat berbagai risiko yang harus dihadapi.

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792282528/Intelijen-Ekonomi

-- * * * --


Dinosaurus: Spinosaurus
dan Dinosaurus Serta Reptil Lain Dari Periode Cretaceous Akhir

David West
Buku Anak-Anak, Edutivity
GM 87001120026; ISBN 978-979-22-7363-2; 23 x 28 cm; 32 hal
Rp. 30,000

Judul selengkapnya:
- Ankylosaurus dan herbivora berzirah serta berpelat lainnya
- Brachiosaurus dan herbivora leher-panjang lainnya
- Parasaurolophus dan herbivora paruh bebek serta berparuh lainnya
- Triceratops dan herbivora bertanduk lainnya
- Tyrannosaurus Rex dan karnivora raksasa lainnya
- Velociraptor dan raptor serta karnivora bertubuh kecil lainnya
- Coelophysis dan dinosaurus serta reptil lain dari periode triassic akhir
- Lesothosaurus dan dinosaurus serta reptil lain dari periode Jurassic awal
- Cetiosaurus dan dinosaurus serta reptil lain dari periode Jurassic tengah
- Allosaurus dan dinosaurus serta reptil lain dari periode Jurassic akhir
- Utahraptor dan dinosaurus serta reptil lain dari cretaceous awal
- Spinosaurus dan dinosaurus serta reptil lain dari periode cretaceous akhir

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792273632/Dinosaurus

-- * * * --


Dinosaurus: Coelophysis
dan Dinosaurus Serta Reptil Lain Dari Periode Triassic Akhir

David West
Buku Anak-Anak, Edutivity
GM 87001120025; ISBN 978-979-22-7362-5; 23 x 28 cm; 32 hal
Rp. 30,000

Judul selengkapnya:
- Ankylosaurus dan herbivora berzirah serta berpelat lainnya
- Brachiosaurus dan herbivora leher-panjang lainnya
- Parasaurolophus dan herbivora paruh bebek serta berparuh lainnya
- Triceratops dan herbivora bertanduk lainnya
- Tyrannosaurus Rex dan karnivora raksasa lainnya
- Velociraptor dan raptor serta karnivora bertubuh kecil lainnya
- Coelophysis dan dinosaurus serta reptil lain dari periode triassic akhir
- Lesothosaurus dan dinosaurus serta reptil lain dari periode Jurassic awal
- Cetiosaurus dan dinosaurus serta reptil lain dari periode Jurassic tengah
- Allosaurus dan dinosaurus serta reptil lain dari periode Jurassic akhir
- Utahraptor dan dinosaurus serta reptil lain dari cretaceous awal
- Spinosaurus dan dinosaurus serta reptil lain dari periode cretaceous akhir

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792273625/Dinosaurus

-- * * * --


Resep Kue Favorit ala Cafe:
All About Durian

Ide Masak
Buku Masak, Jenis-Jenis Hidangan, Kue-kue
GM 21001120161; ISBN 978-979-22-8415-7; 15 x 23 cm; 44 hal
Rp. 35,000

Durian mendapat julukan "raja dari segala buah" alias The King of Fruit tentu bukan tanpa alasan. Di balik penampilannya yang sangar, ada keunikan yang membuat banyak orang ketagihan untuk menyantapnya. Ya, salut bijinya-lebih dikenal sebagai daging buahnya- lembut, manis, dan legit. Namun yang lebih menggoda selera para penggemarnya adalah aromanya yang khas.

Selain itu, buah durian ternyata merupakan salah satu makanan sehat karena mengandung banyak zat gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tentu saja, jika dimakan tanpa berlebihan mengingat kandungan karbohidrat dan energinya yang cukup tinggi.

Saat musim durian tiba, buah ini tersedia melimpah. Selain bisa dimakan langsung, daging buah durian pun bisa diolah menjadi campuran aneka makanan dan minuman, termasuk aneka kue. Baik yang tradisional maupun mancanegara, semuanya enak. Cita rasanya yang khas tetap dapat dinikmati tanpa Anda harus repot-repot membelah dan menghilangkan aromanya yang melekat di tangan dan mulut Anda.

Buku ini menyajikan 22 resep aneka kue olahan durian, lezat sebagai teman bersantai keluarga.

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792284157/All-About-Durian

-- * * * --


Resep Kue Favorit ala Cafe:
All About Cokelat

Ide Masak
Buku Masak, Jenis-Jenis Hidangan, Kue-kue
GM 21001120162; ISBN 978-979-22-8416-4; 15 x 23 cm; 44 hal
Rp. 35,000

Cokelat adalah sebutan untuk produk yang dihasilkan biji kakao atau Theobroma Cocoa yang mula-mula diperkirakan tumbuh di daerah Amazon Utara sampai ke Amerika Tengah. Kulit buah cokelat bertekstur kasar, tebal, agak keras, dan memiliki 10 alur dengan ketebalan 1-2 cm. Biji cokelat yang muda menempel pada bagian dalam kulit, tetapi ketika mulai masak biji akan terlepas dari kulit buah dan berbunyi bila diguncang.

Semua cokelat awalnya dikonsumsi sebagai minuman. Baru pada 1847 ditemukan cokelat padat. Cokelat telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia, dan menjadi favorit bagi segala usia. Selain itu cita rasa yang lezat, cokelat juga baik bagi kesehatan tubuh.

Selain sebagai bahan minuman dan permen, cokelat juga sangat disukai sebagai bahan berbagai jenis kue, seperti cake cokelat, muffin, dan aneka cookies.

Buku ini menyajikan 22 resep aneka kue cokelat lezat, mudah membuatnya dan cocok dinikmati sebagai teman minum teh atau sebagai suguhan saat acara istimewa.

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792284164/All-About-Cokelat

-- * * * --


Resep Puding Cokelat untuk Antaran Paling Gampang

Dapur Alma
Puding, Dessert dan Minuman, Jenis-Jenis Hidangan, Buku Masak
GM 21001120156; ISBN 978-979-22-8414-0; 15 x 23 cm; 44 hal
Rp. 35,000

Kadang kita bingung memilih hidangan antaran saat Lamaran, Hari Raya, atau bahkan Ulang Tahun. Ingin suatu yang berbeda tapi istimewa. Rasanya lezat, tampilannya memikat, dan mudah cara membuatnya. Bagaimana kalau antaran kita berupa Puding Cokelat! Hmm... semua orang suka karena pasti lezat rasanya. Cara membuatnya mudah. Silakan pilih sesuai kebutuhan acara Anda.

Ada 18 resep Puding Cokelat Lezat, mulai dari Puding Cokelat dengan Saus Peach, Apricot Chocolate Pudding, Old & New Cassata Pudding, Puding Black Forest, Layer Strawberry Pudding, Chocolate Pudding Cake, Puding Cokelat Lapis Mandarin, Puding Vanilla Cokelat Karamel, Puding Santan Cokelat Kelapa Muda, Puding Cokelat Kaca lapis Buah, Puding Santan Cendol Cokelat, sampai Puding Cokelat Klasik.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792284140/Resep-Puding-Cokelat-untuk-Antaran-Paling-Gampang

-- * * * --


Resep Puding dalam Gelas Paling Gampang

Dapur Alma
Buku Masak, Jenis-Jenis Hidangan, Puding, Dessert dan Minuman
GM 21001120160; ISBN 978-979-22-8413-3; 15 x 23 cm; 44 hal
Rp. 35,000

Pada saat Lamaran, Hari Raya, atau bahkan Ulang Tahun, kadang kita sibuk antre di toko kue atau bakery langganan. Dalam buku ini kita diajak membuat sendiri Puding Cokelat dalam Gelas. Kenapa Puding Cokelat? Karena cara membuatnya mudah, tampilannya menarik dan bisa dimodifikasi, serta semua orang senang karena rasanya lezat. Ada 16 Resep Puding Cokelat dalam Gelas yang bisa Anda pilih untuk dicoba. Bentuknya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan acara. Mulai dari Puding Cokelat Lengkeng, Chocolate Cornstarch Butter Pudding, Easy Molten Chocolate Pudding, Velvet Chocolate Pudding, Chocolate Pudding Parfait, Puding Gelas Cokelat Putih Fruit Cocktail, Puding Cokelat Karamel dalam Gelas, Hot Chocolate Almond Pudding, sampai Puding Roti Cokelat Pisang Panggang.

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792284133/Resep-Puding-dalam-Gelas-Paling-Gampang

-- * * * --


Resep Pepes Ikan Paling Gampang

Dapur Alma
Buku Masak, Dari Bahan Khas, Ikan/Seafood
GM 21001120158; ISBN 978-979-22-8412-6; 14 x 21 cm; 44 hal
Rp. 35,000

Siapa yang tidak suka pepes ikan? Hidangan berbahan ikan yang dibumbui, dibungkus daun pisang, lalu dikukus atau dibakar. Rasanya... hmm... menggugah selera makan. Apalagi bila dinikmati bersama nasi hangat dan sambal. Bagaimana kalau kali ini kita mencoba pepes ikan buatan sendiri. Cara membuatnya mudah. Dalam buku ini disajikan 19 Resep Pepes Ikan yang bisa Anda coba. Ada Pepes Bandeng Duri Lunak, Pepes Cumi, Pepes Ikan Patin, Pepes Ikan Mas, Pepes Kembung Cabai Hijau, Pepes Kerang, Pepes Peda Daun Mengkudu, Pepes Teri Medan, Pepes Tongkol, Pepes Udang, Pepes Mujair, Pepes Gurami, Pepes Ikan Asin Kembung (Peda) Daun Keladi, Pepes Bandeng, Pepes Tongkol, Pepes Kakap, Pepes Cumi Merica, Pepes Udang Rebon, dan Pepes Teri Putih.

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792284126/Resep-Pepes-Ikan-Paling-Gampang

-- * * * --


Resep Ayam Goreng Paling Gampang

Dapoer 2 Iboe
Buku Masak, Dari Bahan Khas, Ayam
GM 21001120157; ISBN 978-979-22-8410-2; 15 x 23 cm; 44 hal
Rp. 35,000

Anda tidak perlu bingung atau bosan membuat menu ayam setiap hari. Karena dalam buku ini kami menyajikan 20 Resep Ayam Goreng Paling Gampang. Semua orang pasti bisa membuatnya, karena resepnya mudah diikuti. Mulai dari Ayam Penyet, Ayam Goreng Bogor, Ayam Bacem, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Balado, Ayam Goreng Bandung, Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Berek Ala Jawa Tengah, Ayam Goreng, Ayam Goreng Ala Bandung, Ayam Goreng Kampung, Ayam Goreng Suharti, Ayam Goreng Santan, Ayam Goreng Pemuda, Ayam Goreng Presto, sampai Ayam Goreng Bumbu Ketumbar.

Lengkapi koleksi Anda, dengan Seri Buku Resep Paling Gampang lainnya.

Beli online: www.gramedia.com/book/detail/9789792284102/Resep-Ayam-Goreng-Paling-Gampang

-- * * * --

Kunjungi website kami: http://www.gramediapustakautama.com
Follow us on Twitter: @Gramedia
Fan page Facebook: Gramedia Pustaka Utama

Semua pertanyaan mengenai pemesanan buku harap ditujukan pada:

Online: http://www.gramediashop.com, http://www.gramediaonline.com

#Customer Service Gramedia Direct (Rika/Tisna/Mila)
Telp. 021-5365 0110/111 ext. 3901-3902
Faks. 021- 53698110 up. CS Gramedia Direct
Email: cs@gramediapublishers.com, sales.dm@gramediapublishers.com, langganan@gramediapublishers.com

#Gramedia Direct Kantor Perwakilan Surabaya (Ita)
Jln. Berbek Industri I No. 29-31, Sidoarjo
Telp. 031-8483033-35
Faks. 031-8483032
Email: dm.sby@gramediapublishers.com, ita@gramediapublishers.com