SEMINAR MENULIS OPINI BERSAMA GOENAWAN MOHAMAD (was Fwd: [etfnarasi] Fwd: Belajar Menulis Opini Bersama Goenawan Mohamad)

Mantap nih, sapa sing arep milu?

---------- Forwarded message ----------
From: Ir+++na <i+++@gmail.com>
Date: 2010/3/10
Subject: [e+++] Fwd: Belajar Menulis Opini Bersama Goenawan Mohamad
To: et+++@yahoogroups.com


 



---------- Forwarded message ----------
From: m+++ <m+++@yahoo.com>
Date: 2010/3/9
Subject: Belajar Menulis Opini Bersama Goenawan Mohamad
To: pub+++@palyja.co.id, mar+++@ekatjiptafoundation.org, ise+++@gmail.com, irm+++@gmail.com, fnu+++@gmail.com, dsa+++@wwf.or.id, ara+++@wwf.or.id, iha+++@ihap.or.id



Teman-teman yang baik,

Mohon izin berbagi informasi. Mohon pula diteruskan kepada kawan-kawan lain. Terimakasih.

salam hormat,
Mardiyah Chamim
Direktur Eksekutif Tempo Institute


*****

SEMINAR MENULIS OPINI BERSAMA GOENAWAN MOHAMAD

TEMPO INSTITUTE dengan bangga menghadirkan seminar "Menulis di Zaman 2.0". Investasi berharga bagi siapa pun yang ingin berbagi gagasan kepada publik.
  
Zaman kian bergegas seiring derap teknologi. Media beropini tak lagi hanya koran dan majalah. Anda bisa menuangkan gagasan di blog, Facebook, Twitter, You Tube, dan berbagai laman penyedia lahan jurnalisme warga. 

Arena beradu pendapat semakin luas berkat jejaring web 2.0 yang menjadikan dunia tak lagi berbatas. Sebuah fenomena yang perlu kita imbangi dengan menguatkan piranti lunak utama, yakni kemampuan menuangkan gagasan.
  
TEMPO INSTITUTE bersama Paramadina menyelenggarakan seminar menulis opini dengan menghadirkan penulis senior dan editor rubrik opini. Seminar ini, digelar pada 30 Maret 2010, di Kampus Paramadina, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, adalah menu wajib bagi Anda yang ingin bersuara dan berbagi gagasan.
  
Goenawan Mohamad, wartawan senior dan pendiri TEMPO, untuk pertama kalinya akan buka-bukaan tentang rahasia proses kreatif di balik Catatan Pinggir. Toriq Hadad (Pemimpin Redaksi Majalah TEMPO) dan Kornelius Purba (Redaktur Opini The Jakarta Post) akan berbagi tips dan kiat menembus barikade dewan redaksi. Kriteria tulisan yang layak dimuat sebagai kolom atau opini akan diuraikan di sini. 
 
Seminar ini juga menghadirkan Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Jaleswari Pramodhawardani (peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), dan Wicaksono "Ndoro Kakung" (narablog, Redaktur TEMPO). Mereka bertiga akan membagi jurus menulis opini, baik melalui media konvensional maupun media sosial.
 
Nah, tunggu apa lagi? Jangan sampai ketinggalan. Kami membatasi peserta hingga 50 orang dengan investasi Rp 1.500.000 per orang (plus BONUS 3 bulan langganan gratis KORAN TEMPO). 
  
Informasi lanjutan terdapat di  http://www.tempoinstitute.org/index.php/2010/02/24/seminar-menulis-opini-di-zaman-2-0/
  
Sila menghubungi Sdr. Noer Hayati di 021-71102154 untuk keterangan lebih lanjut. 

Mari menajamkan pena, mari menyebarkan gagasan ke seluruh  dunia.
 

--
Irm+++
http://dawala.wordpress.com [lagi belajar nulis
__._,_.___


--
[istghfr-tsbh-slwt-wsslm]
www.RahmatAli.web.id
"Love for All, Hatred for None"
--sent from Gmail.com--