Mimpi Ketemu "si Dia"

Orang lain mungkin ngga terlalu menanggapi serius tentang mimpi. Tapi, aku, kadang bisa menyikapinya sungguh-sungguh. Mungkin, mimpi itu semacam peringatan dan kabar baik. Atau, pertanda dari suatu letupan atau erupsi jiwa yang sangat-sangat kecil. Hehehe...

Semalam skita
r pk 00.00-lebih aq terbangun dr tidurku. Saat terbangun, aku sadar bhw tadi aku baru aja bermimpi. 'Gini nih ceritanya:

Dalam mimpi itu, aku ditampakkan pada sebuah keadaan bahwa aku sedang berduaan dengan seorang perempuan yang kukenal, lagi baca buku. (Siapa namanya gak usah kusebut, ya? Malu ah! Hahaha...! Siapa tau dia lagi baca postinganku. Hahaha... Ge-er!). Aku mendekatinya sambil ngobrol ringan dan senda gurau.

Masih di dalam mimpi; beberapa saat kemudian kepala kami bersandaran, sambil tiduran, dan aku bisa merasakan sentuhan rambutnya yang lurus di kepalaku dan harum. Ya, rambutnya harum. Badannya juga. Tidak begitu menyengat lah, tapi harum yang menyenangkan, dan membuatku terkenang-kenang. Wanginya mengingatkanku ketika suatu hari sempat berjumpa dengannya. Kemudian, masih sambil tiduran itu, derai tawanya yang sesekali dengan memperlihatkan deretan giginya bersih namun ga-begitu putih, semakin membuatku tambah "gimanaaa"-gitu. Hahh...!

Sambil ngobrol dengannya, aku melihat matanya yang hitam bening. Kami bertatapan. Kulihat juga paras mukanya yang putih bersih. Matanya sipit. Hidungnya ga begitu mancung sih! Bibirnya mungil. Agak cabi gt pipinya. Dia menyunggingkan senyum simpulnya yang terkulum kepadaku. Manis sekali dia.

Saat itu, aku terdorong sekali ingin mengungkapkan rasa sukaku kepadanya, tapi aku berusaha menahannya. Semakin keras aku menahannya, rasa keras pula keinginan itu mengatakannya. Akhirnya, aku nekat. Aku memegang tangannya yang kanan, kayak orang mau lomba panco dan menariknya hingga ke dadaku. Terasa lembut jari-jemarinya.

"Kamu jadi pacarku yah?" demikian yang terucap dari mulutku sambil memegang tangannya yang masih menempel di dadaku. Hahaha... dasar mimpi, mimpi!

Dan, dia bilang dengan lemah-lembut dan bijak, aku 'ngga ingat dia ngomong apa, tapi jawabannya adalah, agar aku mau bersabar dan mau menunggu dia. Maksudnya, menurut pemahamanku, tinggal tunggu waktu aja. :-)

Kemudian aku teringat, akan makna bermimpi tentang wanita 'cantik' [menurutku]; yaitu: ilmu pengetahuan. Aamiin. Hehehe...!