HKBP Filadelfia; Peristiwa 13 Mei

Foto-foto ada di link ini: “GAGAL DAN GAGAL LAGI http://www.facebook.com/media/set/?set=a.132236280244672.26149.100003749011909&type=1 

--
From: Anto Simanjuntak; Date: 2012/5/13

Ibu/bapak, Teman-Teman,

berikut diinfokan sedikit perkembangan terakhir HKBP Filadelfia minggu 13 Mei 2012 yang hampir sama dengan keadaan pada peristiwa minggu lalu 6 mei 2012:

Pada minggu pagi 13 mei 2012, Jemaat HKBP Filadelfia kembali dihadang sekelompok massa anti toleran yang hendak menuju lokasi ibadahnya di desa jejalen jaya, massa yang menghadang berjumlah sekitar 600 orang, penghadangan dilakukan di tengah jalan sekitar 300 meter dari lokasi ibadah.

Sebagian massa anti toleran sudah menduduki lokasi ibadah Jemaat HKBP Flladelfia di desa Jejalen Jaya. Selain massa anti toleran, penghadangan juga dilakukan oleh aparat pemerintah yaitu satpol PP, dengan alasan demi keamanan, situasi tidak kondusif karena massa semakin beringas.

Jemaat HKBP tidak terima alasan tersebut,dan meminta satpol PP dan Polisi menindak tegas massa anti toleran. Tapi nyatanya satpol PP dan Polisi tidak punya kemauan untuk itu, yang diinginkannya Jemaat HKBP mencari tempat ibadah yang aman yang katanya telah disediakan pemerintah.

Selain penghadangan, mass anti toleran juga mencaci maki jemaat HKBP, menyebarkan kebencian kepada ejmaat HKBP Filadelfia, mengancam menyerang jika tidak bubar,selain itu massa anti toleran melalui oratornya meneriaki Pdt.palti Panjaitan dan Pengacara (Kuasa Hukum HKBP Filadelfia). Akibat penghadangan dan ancaman ini, jemaat HKBP ketakutan dan cemas, dan selalu wanti-wanti,kapan terjadi penyerangan.

Ironisnya polisi yang datang sangat banyak tidak berupaya menindak tegas sekelompok massa anti toleran, polisi hanya sebagai penonton,dan membiarkan terjadinya penghadangan massa terhadap jemaat HKBP dan tindak pidana lain,seperti mengancam akan menyerang,dan lain-lain jika tidak bubar dan mundur . Akibatnya adalah ibadah tidak bisa dilaksanakan karena tidak memungkinkan,sebab massa sudah mengelilingi jemaat HKBP Filadelfia.

Jemaat HKBP Hanya berdoa sekitar 3 menit,setelah itu bubar dan pulang kerumah masing-masing diiringi kesedihankarena tidakbisa melaksanakan ibadahnya.Kali ini tidakada kekerasan fisik,tapi kekerasan psikologis ada sebagaimana disebutkan tadi,yaitu ancaman menyerang jika jemaat HKBP tidak bubar dan mundur dan ancaman lain.

Penghadangan massa ini melibatkan anak-nak dari massa anti toleran, bayangkan anak-anak diajari menyebarkan kebencian kepada orang lain, apa jadinya negara ini kelak.

Demiian sedikit info ini disampaikan,mohon dukungannya kepada perjuangan jemaat HKBP Filadelfia, mohon teman-teman menyuarakan keluh kesah jemaat HKBP Filadelfia.terimakasih atas dukungan dan slodaritas teman-teman semuanya.

salam,
anto

0 komentar:



السّلام عليكم و-ه [AsslmlKm w.w.]. Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, dan terima kasih atas kunjungan, serta isian komentar-komentar maupun “Like This” Anda. جـــزاكم الله أحـــسن الجـــزآء [JzKml-Lh ahsnl-jz].[] ^_^

Jakarta, 1 Desember 2010

Rahmat Ali

Create Your Badge