saya akan menikah [akhirnya]

“DAN di antara tanda-tanda-Nya ialah Dia menciptakan bagimu jodoh-jodoh dari jenismu sendiri supaya kamu memperoleh ketenteraman padanya, Dan, Dia telah jadikan di antara kamu kecintaan dan kasih-sayang. Sesungguhnya, di dalam yang demikian itu, ada tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS [Ar-Rûm] 30:22)

“Wahai generasi muda! Bila di antaramu sudah mampu menikah hendaklah ia nikah, karena mata akan lebih terjaga, kemaluan akan lebih terpelihara.” (HR Bukhari dan Muslim, dari Hadhrat Ibnu Mas’ud r.a.)

“Seorang laki-laki yang menikahi seorang perempuan telah meletakkan fondasi kasih sayang terhadap umat manusia dalam dirinya sendiri. Karena, seorang isteri menjadi sarana pengembangan lingkar hubungan yang melebar. Dan, ketika anak-anak kemudian dilahirkan di antara mereka, maka lingkaran ini menjadi bertambah lebar lagi. Dengan cara demikian, maka seseorang menjadi terbiasa pada kasih dan sayang. Di mana, ketika lingkaran kebiasaannya itu melebar, maka simpatinya terhadap orang lain pun akan menjadi lebih luas.” (Hadhrat Masih Mau'ud a.s. dalam Review of Religions—Urdu, Volume I, halaman 175—184; The Essences of Islam Volume I; terjemahan Alm. H. Abdul Qayum Khalid)

“By all means, marry. If you get a good wife, you'll become happy; if you get a bad one, you'll become a philosopher.”
Socrates; BrainyQuote.com

_
DENGAN hormat. Bahwa, dalam waktu dekat saya akan menikah. Saya akan menikah dengan Reni Septiani.

Lamaran sudah berlangsung pada hari Ahad lalu tanggal 14 September 2014 di Kampung Cisalada.

Kepastian tanggalnya sudah keluar, siang tadi (16/9) sekitar bada shalat Zuhur.

Proses akad bakal berlangsung di kampung Cisalada Kaler pada Rabu, 15 Oktober 2014.

Resepsi atau walimatul urs--disertai doa bersama--akan berlangsung pada weekend di hari Sabtu pukul 11.00 WIB, masih bertempat di Cisalada Kaler.

Kami sengaja memilih Sabtu sebagai waktu walimahnya mengingat, tentunya tak lepas dari koordinasi dan komunikasi pelbagai pihak, ada banyak keluarga kami yang memungkinkan untuk bisa dipertemukan pada hari tersebut.

Bagi kami, kepada Anda (kawan-kawan maupun para karib-kerabat), tentu--mudah-mudahan--ini merupakan kabar gembira bahwa saya bakal melepas masa lajang.

Ini menjawab juga bagi di antara Anda yang senantiasa menanyakan "Kapan nikah, Li?". Kira-kira begitulah.

Pula, ini sebagai permohonan tulus untuk restu dan doa yang khas dari Anda.

Kampung Cisalada berada di RW 05 desa Ciampea Udik, kecamatan Ciampea, kabupaten Bogor.

RW 05 memiliki dua RT. Saya tercatat di RT 01. Reni ada di RT 02.

Oh ya, bagi yang ingin datang ke walimahan kami, ini link peta atawa rute menuju Cisalada: https://goo.gl/maps/B76OC.

0 komentar:



السّلام عليكم و-ه [AsslmlKm w.w.]. Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, dan terima kasih atas kunjungan, serta isian komentar-komentar maupun “Like This” Anda. جـــزاكم الله أحـــسن الجـــزآء [JzKml-Lh ahsnl-jz].[] ^_^

Jakarta, 1 Desember 2010

Rahmat Ali

Create Your Badge