video editing software paling ringan apa selain VideoPad Video Editor? #gaptek

Tiba-tiba ingin banget punya software video editing yang softwarenya itu ringan. Walhasil, googling saya.

Gambar adalah hasil 'print screen'.
SUDAH lama banget sejak 2000, saya enggak pernah ngoprak-ngoprek software video editing. Apalagi sejak sudah tidak kerja lagi di MTA Indonesia. Malas banget. Alergi aja gitu bawaannya. You know 'lah. :-p

Setelah googling, software video editing apa yang ringan, saya dapat rekomendasi dari 'blog.UMY.ac.id' (akses: 07:41 17-Jul-2013).

Video editing ringan yang direkomendasi itu adalah VideoPad Video Editor (VVE). File setupnya ada di 'NCHSoftware.com'.

Menurut UMY, VVE itu memiliki fungsi yang hampir sama dengan Windows Movie Maker. VVE sangat familiar, simple, dan ringan. Mudah sekali memahami semua vitur yang ada di dalamnya.

Outputnya dapat langsung diburning ke dalam CD. Bisa juga disimpan ke dalam komputer dengan pilihan berbagai format, seperti *.avi, *.mpg, *.swf, *.mp4, *.mov, *.flv, dan lain-lain. Jika mau, kita pun dapat langsung menguploadnya ke Youtube, Facebook, maupun Flickr.

Begitulah. Saya belum memakainya sama sekali. Baru nginstallnya doang. Begitu mau ngedit video, mungkin baru bisa kerasa 'gimana ini VVE performanya OK atawa memble.

Eniwey, ada yang lebih ringan dari VVE 'kah? ;-)

*diposting via blogger.com

0 komentar:



السّلام عليكم و-ه [AsslmlKm w.w.]. Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, dan terima kasih atas kunjungan, serta isian komentar-komentar maupun “Like This” Anda. جـــزاكم الله أحـــسن الجـــزآء [JzKml-Lh ahsnl-jz].[] ^_^

Jakarta, 1 Desember 2010

Rahmat Ali

Create Your Badge