SAYA punya tiga ikan neon atau ikan tetra namanya.

Ikannya kecil-kecil. Mereka berukuran sekitar 1 inchi-an. Mereka saya beli enam ribu rupiah di pasar Kebayoran Lama beberapa bulan yang lalu, yang penjualnya ada persis di bawah flyover.

Ikan-ikan tetra itu saya taruh di ember yang sumber airnya berasal dari selang air pembuangan AC. Ya, air sisa AC gitu deh. Di dalam ember berair itu sudah saya sertakan pula tanaman air hidrila, untuk sumber oksigen mereka di siang hari. Alasan saya menaruh mereka di air bekas AC adalah biar airnya dingin.

Kini, sampai saya posting tulisan ini, mereka tetap hidup. Setiap dua atau tiga hari, saya kerap memberi mereka makanan berupa entah itu pelet yang seukuran dua milimeter maupun cacing cincang ataupun cuk nyamuk hingga kutu air.

Belum ada fotonya untuk postingan ini. Tapi, kira-kira, gambar yang di atas tadi itulah bentuk ikan neon yang saya maksudkan.

Apakah anda punya ikan juga di tempat Anda tinggal sekarang ini?

*diposting via blogger.com