[kliping] jemaah muslim Ahmadiyah sambut Paus Fransiskus

DALAM semangat yang sama, Komunitas Muslim Ahmadiyah mengajak Paus Fransiskus bekerja sama dengan umat Muslim dalam membangun keharmonisan mendunia.

Sumber/Kredit: Centerville Patch
Oleh Nasir Jadran | 21 Maret 2013

"Kedamaian dunia hanya bisa dicapai bila dua komunitas kita, bersama-sama mengedepankan keharmonisan," tulis Nasir Jadran.

Gereja Katholik Roma sedang memasuki era baru dengan terpilihnya Paus Fransiskus. Khalifah Islam dan pemimpin tertinggi Komunitas  Muslim Ahmadiyah mengucapkan selamat kepada Paus Fransiskus dan menyarankan sang Paus untuk memanfaatkan kedudukannya dalam menciptakan perdamaian dan keharmonisan antara agama.

Komunitas Muslim Ahmadiyah memiliki sejarah panjang dalam upayanya mewujudkna perdamaian. Pendiri komunitas ini, Mirza Ghulam Ahmad membangun kembali ajaran-ajaran damai sebenarnya yang dibawa Nabi Muhammadsaw. Muhammadsaw waktu itu senantiasa mengundang umat Kristen untuk berdialog keagamaan dan berjalan menuju perdamaian antar umat.

Dalam semangat yang sama, Komunitas Muslim Ahmadiyah mengajak Paus Fransiskus bekerja sama dengan umat Muslim dalam membangun keharmonisan mendunia.

Nasir Jadran adalah Direktur Humas Komunitas Muslim Ahmadiyah.

Baca postingan asli: Letter to the Editor: Ahmadiyya Muslim Community Welcomes Pope Francis

--
Isi kiriman ini diarsipkan sebagai backup dan untuk menyimpan berita-berita Ahmadiyah Islam. Pandangan dari pengarang atau sumber berita ini  bukanlah refleksi pandangan dan kebijakan  Ahmadiyya Times

Dikirim oleh Staff Reporter pukul 3 pagi.

Alih bahasa: Iin Qurrotul Ain binti T Hidayatullah
Alamat: Jl. Atmosukarto 15 Kotabaru Yogyakarta 55224 Telp./Fax (0274) 586723
website: http://www.arhlibrary.com
twitter: @arhlibrary
e-mail: arhlibrary@gmail.com

0 komentar:



السّلام عليكم و-ه [AsslmlKm w.w.]. Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, dan terima kasih atas kunjungan, serta isian komentar-komentar maupun “Like This” Anda. جـــزاكم الله أحـــسن الجـــزآء [JzKml-Lh ahsnl-jz].[] ^_^

Jakarta, 1 Desember 2010

Rahmat Ali

Create Your Badge