[31/13/2012] Pesan Akhir Tahun dari Khalifah Jemaah Muslim Ahmadiyah


Disampaikan pada penutupan jalsah salanah (pertemuan tahunan) jemaah muslim Ahmadiyah di Qādiyān, India



Press Desk
Aḥmadiyyah Muslim Jama’at International

1 Januari 2013

PRESS RELEASE
Pertemuan Muslim Tahunan Ditutup Pidato Pemimpin Dunia

Judul: “Membela kehormatan nabi Muḥammad saw. merupakan tugas seumur hidup muslim sejati”

--
PERTEMUAN tahunan (Jalsah Salanah) ke-121 jemaah muslim Ahmadiyah di India telah ditutup kemarin (31 Desember 2012) di Qadian dengan pidato Khalifah ke-5, Pemimpin Dunia Muslim Ahmadiyah, Ḥaḍrat Mirzā Masrūr Aḥmad. Pidato yang  mengesankan dan meningkatkan kecintaan.

Pidato Khalīfah disampaikan dan mengudara lewat satelit dari Mesjid Baitul Futuḥ di London. Jalsah Qadian dihadiri lebih dari 18 ribu orang dari seluruh dunia. Sementara di London yang hadir dalam sesi penutupan Jalsah dihadiri lebih dari 4 ribu.

Selama pidato berlangsung, Ḥaḍrat Mirzā Masrūr Aḥmad [atba.] berbicara detail mengenai membela kehormatan Nabi Muḥammad saw. dengan tulus dan cara yang tepat.

Berkomentar tentang berita mengenai sejumlah orang yang menyebut diri ‘ulama Pakistan’ yang mendeklarasikan bahwa tahun 2013 adalah “Tahun Membela Kehormatan Nabi Muḥammad saw.”, beliau bersabda, “Aneh, bila menandai tugas mulia ini hanya satu tahun.” Sebenarnya, para alim tersebut tidak tulus kecintaannya kepada Nabi Muḥammad saw.. Mereka lakukan ini lebih karena termotivasi keserakahan mereka dan demi mendapatkan dukungan [politik] semata.

Ḥaḍrat Mirzā Masrūr Aḥmad bersabda:

“Mereka yang menyebut ulama—dan para pengikutnya—hanya menginginkan pemenuhan keuntungan mereka sendiri dan untuk memuaskan ego mereka. Tidak pantas mereka melakukan tindakan-tindakan bengis dengan mengatas namakan Nabi Muḥammad saw., nabi yang diutus sebagai sumber cinta dan kasih sayang bagi seluruh dunia.”

Ḥaḍrat Khalīfah menyatakan dengan tegas bahwa seluruh serangan terhadap orang-orang tak bersalah dilaknat dan tidak ada kaitan dengan ajaran Islam yang sebenarnya. Mereka yang merampas hak orang-orang bukan Islam atau melakukan penindasan telah merusak ajaran murni Islam. Orang-orang yang demikian tengah mengundang murka Tuhan atas mereka sendiri.

Lebih lanjut, Ḥaḍrat Mirzā Masrūr Aḥmad menasehati bahwa keriḍaan Allāh tidak diperoleh dengan bertindak terror, ekstrim, atau semena-mena. Melainkan, itu bisa diperoleh dengan mengikuti ajaran Islam yang sejati dan damai.

Khalifah bersabda, pendiri jemaah muslim Aḥmadiyyah, Ḥaḍrat Mirzā Ghulām Aḥmad dari Qādiyān, Almasīḥ Yang Dijanjikan a.s., adalah hamba termulia dari Ḥaḍrat Nabi Muḥammad-Rasūlu'l-Lāh saw..

Ḥaḍrat Masīḥ Mau’ūd a.s. memiliki kedudukan seperti Ḥaḍrat Nabi Muḥammad-Rasūlu'l-Lāh saw. yang dalam tak terpanaikan dan murni. Nabi Muḥammad saw. merupakan nabi bagi alam semesta dan nabi yang paling sempurna. Karena ajarannyalah, para muslim Ahmadi mampu menyebarluaskan Islam yang benar ke seluruh dunia.

Ḥaḍrat Mirzā Masrūr Aḥmad lanjut bersabda:

“Di kampung-kampung, kota-kota dan negara-negara di seluruh dunia hanya muslim Ahmadi yang  mampu menghadapi berbagai perlawanan terhadap Islam dan nabinya dengan cara sedemikan rupa yang memaksa non muslim mengakui bahwa mereka selama ini keliru bila takut terhadap Islam. Buktinya, dalam berbagai kunjungan, saya melihat semua keraguan dan kecurigaan mereka kepada Islam menjadi pupus.”

Ḥaḍrat Mirzā Masrūr Aḥmad menutup pidato beliau dengan seruan yang mengharukan kepada semua muslim Ahmadi di seluruh dunia.

Sabda Yang Mulia [Ḥaḍrat Mirzā Masrūr Aḥmad]:

“Wahai para pengikut Almasiḥ Muḥammadi, nyalakan akhir malam tahun 2012 dengan kecintaan dan kesetiaan Anda kepada Ḥaḍrat Muḥammad-Rasūlu'l-Lāh saw..

Jangan hentikan semangat ini untuk satu tahun saja namun tetaplah cahaya ini menyala setiap hari bahkan hingga napas terakhir Anda atau sampai tiba hari di mana seluruh dunia berada di bawah panji Ḥaḍrat Muḥammad-Rasūlu'l-Lāh saw..”

Yang Mulia melanjutkan:

“Setiap muslim Ahmadi harus mengantarkan tahun ini dan menyambut tahun baru dengan doa-doa dan ibadah tulus sedemikian rupa hingga langit tergoncang. Serahkanlah diri Anda hingga hati Anda meleleh di hadapan Allah sehingga dunia seluruhnya masuk memeluk ajaran kasih sayang dan damai Ḥaḍrat Muḥammad-Rasūlu'l-Lāh saw..”

--
Press Secretary AMJ International
22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: 020 8544 7613 Mob: 077954 90682 Email: press@ahmadiyya.org.uk


--
Short URL of this page to share: «alislam.org/e/2112»
Translator: Iin Qurrotul Ain—Yogyakarta
Editor: Rahmat Ali/MKAI Kebayoran—Jakarta, 11 Januari 2013 M/Ṣulḥ 1392 HSy


*diposting via Blogger.com