SBY dalam sepekan (25—31 Okt-'12)


Kamis, 25 Oktober 2012 | Rapat Kabinet Bahas Laporan Para Menko

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat paripurna kabinet di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (25/10) pukul 14.00 WIB. Rapat mendengarkan laporan para menteri koordinator mengenai implementasi Rencana Kerja Pemerintah (RKP), APBN 2012, dan instruksi presiden lainnya.
Kita berharap akan mengetahui perkembangan, sekaligus mencari solusi manakala ada hambatan yang harus segera diatasi dalam kurun waktu dua bulan ini, kata Presiden SBY dalam pengantar rapat.


Kamis, 25 Oktober 2012 | Indonesia-Singapura Sepakat Sukseskan Pelaksanaan KTT ASEAN di Kamboja

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Luar Negeri Singapura K Shanmugam sepakat untuk menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN yang akan diselenggarakan di Kamboja bulan November mendatang. Demikian dijelaskan Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah usai mendampingi Presiden menerima kunjungan kehormatan Menlu Singapura di Kantor Presiden, Kamis (25/10) siang.
“Pertemuan membahas pelaksanaan KTT ASEAN di Kamboja yang akan datang dan hal-hal apa yang bisa dikerjasamakan kedua negara. Intinya bagaimana bisa menyukseskan KTT nanti,” ujar Faizasyah.


Kamis, 25 Oktober 2012 | Presiden SBY Menerima Menlu Singapura

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Singapura K Shanmugam di Kantor Presiden, Kamis (25/10) pukul 11.15 WIB. Di awal pertemuan, Presiden menyampaikan apresiasinya kepada Menlu Singapura karena pertemuan antara Menlu Marty dan Menlu Shanmugam kemarin berlangsung baik dan konstruksi.
Banyak pencapaian yang baik sejauh ini antara Indonesia dan Singapura, namun SBY melihat masih banyak peluang baru yang dapat dikerjasamakan kedua negara. "Bukan hanya kerja sama kita dalam bidang ekonomi, tetapi pada bidang-bidang lainnya juga," kata Presiden SBY.


Jumat, 26 Oktober 2012 | SBY dan Ibu Ani Sekeluarga Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

JAKARTA: Gema takbir berkumandang masih terus berkumandang ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono beserta keluarga tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/10) pagi. Bersama umat Islam lainnya, Presiden SBY menunaikan salat Idul Adha 10 Dzulhijah 1433 H di masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.
SBY dan Ibu Ani datang sesaat sebelum salat dimulai, sekitar pukul 06.30 WIB, bersama kedua putera, Agus Harimurti dan Edhie Baskoro, serta menantu Annisa Pohan. Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati tidak hadir karena sedang menunaikan ibadah haji.


Selasa, 30 Oktober 2012 | SBY dan Ibu Ani Bertolak ke Inggris

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono bertolak menuju London, Inggris, Selasa (30/10), untuk sebuah kunjungan kenegaraan. Presiden menggunakan pesawat khusus kepresidenan Airbus 330-300 milik Garuda yang lepas landas dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.00 WIB.
Kunjungan kenegaraan ke Inggris ini memenuhi undangan Ratu Elizabeth II. SBY merupakan Presiden RI kedua melakukan kunjungan kenegaraan kepada Ratu Elizabeth II, setelah Soeharto pada 1979.


Selasa, 30 Oktober 2012 | Presiden SBY: Kunjungan ke London dan Laos untuk Capai Kepentingan Nasional Indonesia

JAKARTA: Kerja sama strategis Indonesia dengan Inggris terus berkembang dengan baik setiap tahunnya. "Nilai perdagangan hampir mencapai 3 miliar dollar AS. Kuartal ketiga ini Inggris merupakan investor kedua terbesar setelah Singapura," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam keterangan persnya sebelum bertolak menuju London, Inggris, di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (30/10) pagi.
Selain memenuhi undangan Ratu Elizabeth II, agenda kunjungan Presiden SBY selama tiga hari ke London kali ini juga untuk menghadiri pertemuan High Level Panel (HLP) on the Post-2015 Development Agenda, dan menyampaikan beberapa pidato.


Selasa, 30 Oktober 2012 | Pencegahan Aksi Terorisme adalah Tanggung Jawab Bersama

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan terorisme. "Saya ingin menyerukan, mengajak, dan untuk jajaran pemerintah menginstruksikan agar kita tetap melakukan langkah-langkah pencegahan untuk tidak terjadi lagi aksi-aksi terorisme ini di masa mendatang," kata Presiden SBY dalam keterangan persnya sebelum bertolak menuju London, Inggris, di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (30/10) pagi.
Kepala Negara mengajak seluruh keluarga di seluruh tanah air agar terus membimbing putra-putrinya untuk tidak melakukan kejahatan terorisme. Sementara untuk lingkungan masyarakat seperti RT, RW, dan desa agar meningkatkan kepedulian dan melakukan tugasnya untuk mencegah terorisme.


Selasa, 30 Oktober 2012 | Presiden SBY: Pastikan Penggunaan APBN dan APBD Tepat Sasaran

JAKARTA: Semangat untuk mengawal dan menyelamatkan APBN dan APBD adalah semangat bersama, semangat pemerintah, semangat DPR RI, dan semangat DPD RI. Hal tersebut disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam bagian lain keterangan persnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (30/10) pagi.
Dengan perekonomi dunia yang belum pulih, Indonesia harus dapat menjaga diri. "Kalau ada goncangan baru tidak boleh jatuh, dan dengan pertumbuhan ekonomi terus meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata SBY.
Saat ini APBN Indonesia mencapai Rp 1.683 triliun, dengan transfer ke daerah mencapai Rp 528 triliun. “Oleh karena itu, sejak kita menyusun APBN itu benar dan tepat, dan saat digunakan kita pastikan tepat dan benar,” SBY menjelaskan.


Rabu, 31 Oktober 2012 | Di Tengah Cuaca Dingin, SBY Tiba di London

LONDON, Inggris: Setelah menempuh perjalanan udara 18 jam lebih, dengan transit dua jam di Dubai, Uni Emirat Arab, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono akhirnya tiba di Bandara Internasional Heathrow, London, Inggris, Selasa (30/10) pukul 18.30 waktu setempat atau Rabu (31/10) pukul 01.30 WIB. Di tengah suhu udara sekitar 4 derajat Celcius, Presiden disambut Dubes RI untuk Inggris Hamzah Thayeb dan Nicholas Jarrold dari Kementerian Luar Negeri Inggris di kaki tangga pesawat khusus kepresidenan A330-300 milik Garuda.
Dari Bandara Heathrow, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan menuju Hotel Grosvenor House, di kawasan Westminster, London. Esok pagi, Presiden SBY dan Ibu Ani dan rombongan sangat terbatas akan menuju Istana Buckingham. Sebagai tamu Ratu Elizabeth II, Presiden dan Ibu Ani akan menginap di kediaman resmi Ratu Elizabeth II tersebut. Persisnya di Berlgian Suite, Royal Pavillion. Keberangkatan SBY ke Buckingham ini dijemput oleh Duke of York, Pangeran Andrew, di Hotel Grosvenor House.


Rabu, 31 Oktober 2012 | Hari Kedua di London; Presiden SBY dan Ibu Ani Tinggal di Buckingham

LONDON, Inggris: Saat tiba di London, Inggris, kemarin malam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono langsung menginap di Hotel Grosvenor House. Siang ini, Rabu (31/10), Presiden SBY dan Ibu Negara akan tinggal di Istana Buckingham selama menjadi tamu Ratu Elizabeth II. Begitulah adab bagi tamu resmi Kerajaan Inggris.
Keberangkatan SBY dan Ibu Ani dari Hotel Grosvenor menuju Istana Buckingham ini dijadwalkan pukul 12.45 waktu London atau pukul 19.45 di Jakarta. Presiden SBY dan Ibu Ani akan dijemput Duke of York, Pangeran Andrew, di lobi hotel, untuk mrengikuti upacara penyambutan kenegaraan di Istana Buckingham.


Rabu, 31 Oktober 2012 | Presiden pun Jetlag

LONDON, Inggris: Sekalipun sudah tak terhitung melawat ke negeri-negeri yang jauh, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata masih sering mengalami jetlag. Tak terkecuali dalam kunjungan kenegaraan ke Inggris saat ini. Presiden mengaku terbangun pukul 01.30 waktu setempat, Rabu (31/10).
“Tadi malam saya jetlag,” Presiden SBY bercerita, sebelum memulai briefing dengan delegasi Indonesia di Hotel Grosvenor House, London, pukul 09.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.
Jetlag adalah kondisi psikologis akibat perubahan bioritme setelah menempuh perjalanan panjang melintasi zona waktu. Biasanya ditandai dengan sulit tidur dan gangguan pencernaan. Penerbangan Jakarta-London ditempuh dalam 18 jam dengan singgah dua jam di Dubai, Uni Emirat Arab. Perbedaan waktu antara Indonesia dengan Inggris adalah tujuh jam. Jadi, jetlag hampir pasti terjadi.
Namun, ‘untung’ Presiden SBY jetlag. “Saya jadi bisa mengoreksi sejumlah pidato dan pekerjaan lain yang banyak itu,” ujar SBY.


Rabu, 31 Oktober 2012 | Presiden SBY Disambut Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip
                                                                                                         
LONDON, Inggris: Dentuman meriam bersahutan begitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono tiba di Royal Pavillion, Horse Guards Parade, Kompleks Istana Buckingham, London, Inggris, Rabu (31/10), menggunakan mobil Kerajaan Inggris. Jam di atap gedung istana menunjukkan pukul 13.00 waktu setempat.
Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh, Pangeran Philip, yang telah tiba 10 menit sebelumnya, langsung menyambut Presiden SBY dan Ibu Ani. Upacara penyambutan kenegaraan pun dimulai. Sepanjang upacara, meriam terus berdentam, 41 kali dibunyikan dari Green Park dan 62 dentuman berasal dari Tower of London.
Upacara penyambutan kenegaraan ini melibatkan seratusan lebih anggota pasukan berkuda dan 85 orang anggota pasukan kehormatan. Presiden SBY, didampingi Pangeran Philip, berkeliling memeriksa pasukan kehormatan diiringi angin yang berembus kencang, menerbangkan daun-daun pohon Marbel dan Pilo yang menaungi kompleks Istana Buckingham.


Rabu, 31 Oktober 2012 | Menerima Penghargaan Knight Grand Cross in the Order of the Bath

LONDON, Inggris: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapat penghargaan Knight Grand Cross in the Order of the Bath dari Ratu Elizabeth II. Penghargaan berupa selempang dan bintang dari Kerajaan Inggris ini diperlihatkan kepada Presiden SBY dan Ibu Ani oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip seusai jamuan santap siang di Blue Drawing Room, Istana Buckingham, London, Inggris, Rabu (31/10) pukul 14.30 waktu setempat.
Setelah memperlihatkan penghargaan Knight Grand Cross in the Order of the Bath, Presiden SBY dan Elizabeth II kemudian saling bertukar cindera mata. Presiden SBY juga menerima cindera mata dari Prince of Wales, Pangeran Charles, yang merupakan putera mahkota. Kepada Ratu, SBY memberi kenang-kenangan berupa lukisan dari seniman Indonesia, Ida Bagus Indra.


l PresidenSBY.info/RADM

*diposting via Blogger.com

0 komentar:



السّلام عليكم و-ه [AsslmlKm w.w.]. Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, dan terima kasih atas kunjungan, serta isian komentar-komentar maupun “Like This” Anda. جـــزاكم الله أحـــسن الجـــزآء [JzKml-Lh ahsnl-jz].[] ^_^

Jakarta, 1 Desember 2010

Rahmat Ali

Create Your Badge