happy birthday, ya Ri…!

“Thanks ucapannya, Ali.”

Demikian ia membalasnya. Ia membalas SMSku yang isinya adalah mengucapkan selamat atas hari kelahirannya yang ke-28. Ia, tentunya, adalah berzodiak Libra, shio Tikus, dan fengshui Kayu.

Aku mengirim SMS kepadanya pada malam di tanggal 13 Oktober adalah bukan berarti aku ingat tanggal kapan ia lahir. Aku lupa. Lupa kapan tanggalnya.

Aku senang sekali membacanya SMSnya. Beneran. Melayang rasanya. Dan, bahwa untuk menulis SMS tersebut kepadanya, dari pagi hingga siang, aku harus benar-benar bersabar dan mencoba terus-menerus agar ponsel stabil dan tidak drop atau mati tiba-tiba karena ‘ngadat.

Berhasil aku mengirim SMS kepadanya saat malam hari adalah benar-benar ‘sesuatu’. Karena, pada paginya, aku harus benar-benar dikecewakan dan sedih, saat kata-demi-kata ucapan HBD itu siap dikirim, ponsel “blep!”—mati.

“Ri, HBD ya. GBY and WYATB too. Aamiin.”

*diposting via Blogger.com