Aroma jotang membawa saya pada romantika masa kecil saya di kampung Cisalada

Jotang (Acmella paniculata). Gambar dikopi dari acount Flickr RubahKelabu;
link:  http://www.flickr.com/photos/rubahkelabu/3175963899/sizes/z/in/photostream/

Aroma jotang membawa saya pada romantika masa kecil saya di kampung Cisalada.

Wangi khas jotang mengingatkan saya pada saat di mana saya asyik main bersama teman-teman yang menggembalakan domba.

Harumnya, membangkitkan kenangan indah bersama sepupu Irwan Syah, Bachtiar, dan mendiang Dudi Abdullah di Cisalada. Menyabut dan mengikat jotang, bersama beberapa rumpun perdu lain, menjadi satu untuk makanan kelinci-kelinci kami.

Wewangian masa kecil jotang, mengantar pada ketika kami bertiga memanjat pohon nangka dan memetik tongtolangnya, memancing ikan-ikan beunteur, merauk lumpur sambil mencari belut di sisa-sisa sawah padi, hingga kami memungut dan memetik pala-pala matang di Ciaruteun Udik.

*diposting via Blogger.com