'Ngurusi eKTP di kantor Kecamatan Ciampea

Santai; usai dapat giliran bikin eKTP.
Kemarin (Jumat, 15/6), saya datang ke kantor kecamatan Ciampea untuk mengurusi KTP elektronik (eKTP). Saya datang tidak sendiri. Saya datang bersama mama dan kedua adik perempuan saya, juga Sajad adik (ipar saya) beserta anaknya, Shameer. Kami berenam.

Kami antri sejak pukul 10-kurang. Saya dan Sajad baru dapat giliran kira-kira pada pukul 12.15. Sementar adik-adik dan mama baru selesai pada pukul 13-lebih. Sayangnya, kami tidak bisa ikut atau dapat shalat Jumat. Kami terpaksa berijtihad demikian. Ya, itung-itung musafir lah.

Yang antri ada sekitar seratusan orang. Mereka ada yang dari desa Bojong Jengkol, Ciampea Udik, Cicadas, Cihideung Udik, Cinangka, dan Cibuntu. Kami dari kampung Cisalada adalah dari desa Ciampe Udik.

Kecamatan Ciampea itu ada terdiri dari tigabelas desa. Tujuh desa lain itu adalah Bojong Rangkas, Benteng, Ciampea, Cibadak, Cibanteng, Cihideung Ilir, dan Tegal Waru.

Rombongan kami dari Cisalada hanya beberapa keluarga. Mungkin ada sekitar 20an keluarga. Keluarga yang lain sudah pada selesai di hari-hari sebelumnya. Entah masih ada atau tidak yang belum mengurusi eKTP, saya masih belum mencari keterangan dari Mang Wawan, Pak RT kami.[]

--
Link-link terkait:
Website eKTP »» http://www.e-ktp.com/
Account Twitter of eKTP »» @e_ktp
Berita-berita eKTP »» Google News
Gambar-gambar eKTP »» Google Pics