Naruto Manga Chapter 590

Naruto Manga Chapter 590 versi scanned sudah terbit. Mangahere sudah merilisnya di link ini: http://www.mangahere.com/manga/naruto/v60/c590/.

Di blog DWNSNS, sudah ada ulasannya dalam Bahasa Indonesia. Silahkan klik link ini: http://dwnsns.blogspot.com/2012/06/naruto-chapter-590-20-juni-2012.html.

"Misi terakhir yang dilaksanakan Edo Tensei Itachi berjalan lancar. Para edo tensei berhasil dikembalikan ruh-nya kedunia suci, termasuk juga madara uchiha dan pain jinchuuriki.

"Itachi tidak memberitahu sasuke tentang kebenarannya dengan kata-kata tetapi dia langsung menggunakan genjutsu dan membawa sasuke kedalam ingatannya sendiri.

"Itachi dan Shisui adalah sahabat baik. Bahkan di akhir hidupnya, ikatan pertemanan shisusi dengan itachi sangat kuat. Yaitu saat dia menyerahkan mata kiri-nya kepada itachi dan mengamanahkan Itachi untuk menjaga desa dan nama baik atas uchiha.

"Ternyata Fugaku dan Mikoto uchiha sudah mengetahui bahwa Itachi akan memihak konoha dibanding klannya sendiri sebelum pembantaian itu terjadi.

"Pesan terakhir Fugaku kepada Itachi adalah dia ingin Itachi selalu menjaga adik kecilnya, Sasuke.

"Hiruzen sarutobi sebenarnya ingin menyelesaikan masalah perselisihan diantara uchiha dan konoha dengan cara damai.

"Danzou adalah dalang utama sekaligus provokator yang mendorong Itachi untuk memilih antara pihak konoha dan uchiha. Sehingga mendorong Itachi melakukan pembantaian terhadap klannya.

"Karena madara juga membenci uchiha atas pengkhianatan klannya yang telah dilakukan kepadanya dahulu. Itachi menggunakan kesempatan itu untuk melakukan negosiasi dengannya. Dia berjanji akan membantu memusnahkan uchiha, asal madara tidak meneyentuh desa konoha dan adiknya." (http://www.facebook.com/DWNS.indonesia)

Chapter kali ini sungguh mengharukan. Sasuke mendapatkan kebenaran tentang Itachi dari genjutsu yang ia terima dari kakaknya tersebut. Dan, Itachi mengungkapkan kata-kata kepada Sasuke bahwa sang kakak akan menyayangi Sasuke selamanya.[]