Buku Baru GPU 28 Juni 2012

From: Wisnu
Date: 2012/6/28

 

Buku Baru Gramedia Pustaka Utama
28 Juni 2012


Eragon 4: Inheritance
Warisan

Christopher Paolini
Teens, Fantasi, Petualangan
GM 32201120010; ISBN 978-979-22-8499-7; 15 x 23 cm; 920 hal
Rp. 135,000

Semua berawal dengan Eragon...
Dan berakhir dengan Warisan.

Beberapa waktu lalu, Eragon--Shadeslayer, Penunggang Naga--bukanlah siapa-siapa, hanya bocah petani miskin. Naganya, Saphira, cuma batu biru di hutan. Sekarang, nasib seluruh umat manusia berada di tangan mereka.

Latihan dan pertempuran selama berbulan-bulan yang panjang membawa kemenangan dan harapan, tapi juga duka mencekam. Namun, pertempuran yang sesungguhnya belumlah terjadi: mereka harus berhadapan dengan Galbatorix. Mereka mesti cukup kuat untuk mengalahkannya. Dan kalau mereka tidak mampu, berarti yang lain tidak punya peluang.

Tidak ada yang menyangka sang Penunggang dan naganya akan mampu sampai sejauh ini. Tetapi, sanggupkah mereka menggulingkan si raja jahat dan mengembalikan keadilan ke Alagaësia? Dan kalaupun sanggup, seberapa besarkah pengorbanan yang harus dilakukan?

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792284997

-- * * * --


The Miracle of MindBody Medicine (Hardcover)
+ Bonus CD

Adi W. Gunawan
Nonfiksi, Pengembangan Diri dan Inspirasional
GM 20401120132; ISBN 978-979-22-8618-2; 15 x 21 cm; 624 hal
Rp. 165,000

Anda pasti pernah sakit. Beberapa dari Anda, atau bisa jadi keluarga, sahabat, atau kenalan Anda bahkan mungkin pernah mengalami sakit berkepanjangan, dan tidak pernah tahu apa penyebabnya. Pemeriksaan medis pun ternyata tidak membuahkan kepastian, karena setiap dokter yang dikunjungi memberi diagnosa yang berbeda. Tetapi anehnya, hasil laboratorium memperlihatkan bahwa semua organ tubuh Anda normal, tidak ada gangguan.

Bila itu terjadi, kita perlu ingat bahwa manusia adalah makhluk yang sangat kompleks-tidak hanya terdiri atas aspek fisik namun juga pikiran, emosi, dan kesadaran. Jadi, ketika secara fisik semuanya baik dan normal, kita perlu memeriksa aspek nonfisiknya. Untuk itulah, kita perlu mengerti cara kerja pikiran, sifat pikiran, hukum pikiran, khususnya pikiran bawah sadar, pengaruh emosi terhadap tubuh fisik, dan teknik terapi yang sesuai.

Di dalam buku ini Anda akan menemukan: (1) ulasan mendalam tentang pikiran dan emosi, dan (2) bagaimana proses terjadinya suatu penyakit fisik akibat faktor psikis atau stress, berikut dengan (3) pengalaman-pengalaman penulis menangani lebih dari 20 kasus yang sangat menarik. Hasil riset yang dilakukan tim Advanced Research and Development di Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology menemukan ada lima belas faktor yang mengakibatkan penyakit psikosomatik, dan bagaimana penanganannya.

%%%

"Bapak Adi W. Gunawan memberikan penjelasan yang sangat logis dan detail tentang bagaimana pikiran yang berproses di dalam tubuh sangat memengaruhi kualitas kesehatan dan hidup kita. Riset-riset ilmu pengetahuan modern telah membuktikan bahwa pikiran sangat memengaruhi tubuh dan demikian pula tubuh dapat memengaruhi pikiran. Saya percaya buku ini pasti memberikan banyak manfaat bagi para pembaca."
-Merta Ada; Guru Meditasi Kesehatan Bali Usada, www.baliusada.com

"Menurut saya, sebagai dokter, isi buku ini berikut contoh-contoh dalam penanganan berbagai kasus, sangat relevan dengan kenyataan sehari-hari dalam menghadapi banyak kasus psikosomatik. Ternyata tidak cukup hanya dengan mengobati gejala-gejalanya saja, kita harus menyelesaikan akar masalah yang tertanam di pikiran bawah sadar."
-Luis Thomas Jioe; Dokter dan Hipnoterapis

"Sebagai seorang dokter sekaligus hipnoterapis, saya menemukan isi buku ini sangat bermanfaat bagi profesi saya. Saya memberikan apresiasi yang sangat mendalam atas terbitnya buku ini, yang akan membawa pembaharuan dalam dunia kedokteran dan hipnoterapi klinis."
-Dr. Mian Dameria Pasaribu, SpPK, CHt; Konsultan laboratorium

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792286182

-- * * * --


Revolusi Pedas Sang Presiden Maicih

Reza Nurhilman, @PenulisCantik
Kiat Sukses, Pengembangan Diri dan Inspirasional, Nonfiksi
GM 20401120120; ISBN 978-979-22-8594-9; 15 x 21 cm; 236 hal
Rp. 70,000

Keripik singkong sering dianggap sebagaimakanan tradisional yang tidak berkelas. Namun, di tangan Reza Nurhilman yang kerap dipanggil Axl, keripik singkong berubah menjadi sesuatu yang dicari-cari, simbol gaya hidup, dan produk bergengsi yang sukses menembus pasar internasional. Keberhasilan pemuda berusia 24 tahun ini mengawal merek Maicih dari tidak dikenal siapa-siapa hingga tembus ke omzet fantastis miliaran per bulan merupakan bukti nyata bahwa kreativitas dan kerja keras adalah kunci kesuksesan.

Dengan gaya bercerita yang ringan tapi terkadang menyentuh, buku ini akan membuat kita menyadari bahwa kita bisa mengubah hidup kita menjadi apa pun yang kita inginkan. Lewat jatuh bangunnya Axl kita akan diingatkan bahwa hidup terlalu berharga untuk diisi dengan menyesali keadaan dan terpuruk meratapi kegagalan. Kegigihannya berubah dari remaja biasa menjadi pebisnis luar biasa menunjukkan kepada kita bahwa impian adalah milik semua orang, tapi kesuksesan adalah milik mereka yang mau berusaha mewujudkannya.

"Cara Bung Reza menuliskan perjalanan hidupnya yang pedas-sepedas MAICIH-membuat buku ini mengalir deras. Gaya tulisannya yang variatif membuat kita tidak bosan membacanya, seperti cabe: warna-warni tapi sama pedasnya!"
-Dahlan Iskan; Menteri BUMN Republik Indonesia 2011-2014

"Sikap pantang menyerah, kerja keras, dan totalitas dalam mengejar mimpi yang dituangkan ke buku ini berhasil membawa Reza Sang Presiden MAICIH menjadi miliarder di usia muda. Selamat!"
-Sandiaga S. Uno; Pengusaha

"Siapa bilang keripik tidak bisa mengubah hidup seseorang? Baca kisah penuh inspirasi keripik MAICIH di buku ini. Highly recommended!"
-Bong Chandra; Entrepreneur, Author, Motivator

"Saya selalu berkata kepada anak atau keponakan saya, bahkan pers, bahwa saat ini kita harus 'membuat pekerjaan', bukan 'mencari pekerjaan'. Reza Sang Presiden MAICIH telah membuktikannya secara cemerlang dan cerdas."
-Armand Maulana; Vokalis Band GIGI

"Catatan AXL ini mampu menginspirasi siapa pun untuk mengerjakan segala sesuatu dengan tekun. MAICIH adalah contoh kemandirian."
-Happy Salma; Model, Aktris Sinetron dan Film, Pemain Teater

"Saya selalu 'iri' dengan orang-orang yang mampu mengubah hal biasa menjadi luar biasa dengan cara yang kreatif dan inspiratif. Reza Nurhilman (AXL ) adalah anak muda yang membuat saya 'iri'."
-Tina Talisa; News Anchor, Moderator, Trainer

"Reza adalah definisi dari Zero to Hero. Saran saya hanya satu: Baca Buku Ini Lalu Eksekusi Ide Besar Anda!"
-Prabu Revolusi; News Anchor, Public Speaker

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285949

-- * * * --


Jawara Kos dan Rumah Kontrakan Tanpa Modal dalam 30 Hari

Ridwan Raharjo
Nonfiksi, Pengembangan Diri dan Inspirasional, Kiat Sukses
GM 20801120032; ISBN 978-979-22-8547-5; 13.5 x 20 cm; 180 hal
Rp. 48,000

Tanpa harus ikut seminar
Tanpa harus ikut pendampingan
Langsung bisa dipraktikkan tanpa tapi-tapian

Bisnis properti adalah bisnis yang sangat menggiurkan, namun tak banyak orang yang berkecimpung di dalamnya karena menganggap bisnis ini membutuhkan modal yang sangat besar, permasalahannya kompleks, perputaran uangnya lambat, dan mesti sabar. Tak bisa disangkal bahwa penghalang utama bisnis properti adalah modal, namun dalam buku ini Ridwan Raharjo membeberkan habis-habisan berbagai jurus yang memudahkan Anda dalam menggeluti bisnis properti, terutama bisnis kos dan rumah kontrakan, dengan MODAL YANG MINIM. Bahkan ia menunjukkan bahwa modal utama menjadi pemenang dalam bisnis ini bukanlah uang, tetapi tekad, keuletan, dan kreativitas. Jadi, siapa pun bisa menjadi jawara kos dan rumah kontrakan dalam 30 hari. Anda cukup baca buku ini dan ikuti jurus-jurus ampuhnya!

100% royalti disumbangkan untuk Yayasan Anak-Anak Cacat Ganda

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285475

-- * * * --


Ford County
~ Stories ~

John Grisham
Legal/Action Thriller, Kumpulan Cerpen, Fiksi dan Sastra
GM 40201120066; ISBN 978-979-22-8584-0; 11 x 18 cm; 416 hal
Rp. 45,000

Dalam kumpulan cerita pendek pertamanya ini, John Grisham membawa kita kembali ke Ford County, Missisippi, yang menjadi latar dari novel pertamanya, A Time to Kill.

Menampilkan karakter-karakter yang unik, dalam tujuh cerita yang menarik, kisah-kisah dalam buku ini mampu menghidupkan Ford County secara nyata dan berwarna. Lucu, menggetarkan hati, dan menghibur. Kumpulan cerita ini menunjukkan mengapa John Grisham disebut sebagai penulis paling populer.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285840

-- * * * --


Brave
The Movie Storybook

Disney Pixar
Buku Anak-Anak, Seri Disney, Brave
GM 11601120005; ISBN 978-979-22-8582-6; 21.5 x 27 cm; 60 hal
Rp. 55,000

Merida, putri Raja Fergus dan Ratu Elinor dari Skotlandia, jago memanah dan berbagai kemampuan lain yang menurut ibunya tidak sesuai untuk putri raja. Merida dan Ratu Elinor memang sering berbeda pendapat.

Dalam salah satu perselisihan mereka, Merida tidak sengaja menimbulkan kekacauan di kerajaan. Ia lalu meminta bantuan penyihir. Sayang ibunya malah jadi kena kutukan.

Merida pun harus menemukan arti keberanian yang sesungguhnya untuk menyelamatkan kerajaan.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285826

-- * * * --


First Comes Marriage
Historical Romance: Pernikahan yang Menjelang

Mary Balogh
Roman/Umum, Novel Terjemahan, Novel, Fiksi dan Sastra
GM 40201120063; ISBN 978-979-22-8534-5; 11 x 18 cm; 456 hal
Rp. 58,000

"Sekarang kau adalah Earl of Merton dan pemilik Warren Hall di Hampshire..."

Begitulah kabar yang dibawa Elliott Lyngate pagi itu, yang membuat kehidupan sederhana kakak-beradik Huxtable sontak berubah drastis sejak si bungsu menjadi earl. Serangkaian persiapan pun segera dilakukan. Namun yang terutama, kakak-beradik itu membutuhkan sponsor untuk memperkenalkan mereka pada kalangan ton. Ketika Elliott berinisiatif menikahi si sulung Huxtable untuk menjadi sponsor, Vanessa Huxtable malah menawarkan diri menjadi istrinya.

Meski sempat terkejut awalnya, Elliott akhirnya menerima pinangan Vanessa. Pernikahan itu memang tak berdasarkan cinta dan mereka sama sekali tak punya kesamaan, namun lama-kelamaan Elliott dan Vanessa mulai bisa saling memahami. Dan ketika seseorang dari masa lalu berusaha mengguncang pernikahan mereka, Vanessa bertekad tetap pada komitmennya untuk membuat sang suami jatuh cinta padanya.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285345

-- * * * --


TeenLit: Sisy Sang Sensasional

Ticka Sabrina
Teens, TeenLit
GM 31201120036; ISBN 978-979-22-8583-3; 13.5 x 20 cm; 392 hal
Rp. 48,000

Meski nggak cantik-cantik amat, pesona innocent Priscillia Lorena alias Sisy berhasil memikat banyak cowok. Gara-gara pacaran dengan Fidi (bintang basket sekolah) dan selingkuh dengan Rio (playboy bintang basket dari tim lawan) Sisy terobsesi jadi cewek terkenal. Ia rela mengubah penampilan sedrastis mungkin. Rambut keritingnya jadi lurusss kayak jalan tol, kawat giginya hilang entah ke mana, dan aroma tubuhnya SUPER-wangi!

Ia pun mengikuti ajang Pemilihan Putra-Putri Sekolah, serta mengikuti Lomba Siaran di radio. Tapi gadis innocent itu selalu ketiban sial. Gara-gara insiden konde menggelinding dan ngorok saat siaran, ia hampir putus asa. Tapi Sisy nggak berhenti mengukir sensasi.

Meski sudah punya dua pacar, ia masih tergoda dengan Glenno-sensei, guru les bahasa Jepang-nya. Wah, insiden kocak apa lagi nih yang akan menimpa Sisy?

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285833

-- * * * --


Pak Harto: The Untold Stories
(Edisi Ekonomis)

Mahpudi, Bakarudin, Dwitri Waluyo, Anita Dewi Ambarsari, Donna Sita Indria
Nonfiksi, Biografi dan Memoar, Biografi Tokoh Terkenal
GM 21701120011; ISBN 978-979-22-8343-3; 15 x 23 cm; 704 hal
Rp. 85,000

"Piye to kok ora bisa ditulung (bagaimana sih kok tidak bisa ditolong)?" adalah pertanyaan Pak Harto ketika ia merasa limbung menghadapi kenyataan baru saja kehilangan belahan jiwanya, Ibu Tien Soeharto-istri tercinta yang puluhan tahun menemaninya mengarungi suka dan duka, istri yang selalu mengobarkan semangatnya, menuangkan kasih sayang, serta menguatkan hati.

Setetes air mata Pak Harto menandai kehilangan besar yang harus diikhlaskannya hari itu, disaksikan Profesor Dr. Satyanegara yang selanjutnya menjadi lebih sering menjaga kesehatan Pak Harto. Demikian pula perjalanan hidup Pak Harto sejak muda yang terekam dengan baik dalam ingatan keluarga besar, sesama kepala negara, para menteri, ajudan, serta orang-orang yang bekerja bersamanya, menjelaskan sisi-sisi lain karakter Pak Harto yang sangat jarang dipublikasikan, yang selama ini tersimpan sebagai the untold stories seorang Pak Harto.

Masih dalam kenangan mesra Pak Harto bersama Ibu Tien, Brigjen TNI (Purn) Eddie Nalapraya, yang berpangkat kapten ketika menjadi pengawal pribadi Pak Harto di tahun-tahun awal menjabat Presiden RI, pernah mendapat pesan jenaka dari Ibu Tien. Ibu Negara itu mengetuk-ngetuk jendela mobil sesaat sebelum Eddie berangkat mengawal Pak Harto memancing ke laut lepas, "Jangan memancing ikan yang berambut panjang ya...." Pesan canda buat sang pengawal itu membuat Pak Harto tersenyum mendengarnya.

Sementara Profesor Dr. Emil Salim, Menteri Lingkungan Hidup pada masa pemerintahan Pak Harto, menuturkan kisah yang mengharukan ketika sepasukan tentara disiapkan untuk menembaki serombongan gajah yang dilaporkan memorakporandakan kebun-kebun warga desa transmigrasi di Lampung. Rupanya hewan-hewan besar itu keluar dari hutan karena setiap enam bulan sekali mereka perlu berendam di laut untuk mendapatkan garam.

"Mendengar rencana itu, Pak Harto segera memerintahkan agar para tentara tidak menembaki kelompok gajah pada saat mereka pulang nanti, melainkan menggiringnya melalui jalan yang berbeda, dengan menggunakan peralatan yang bisa menghasilkan bunyi-bunyian seperti genderang dan terompet. Maka pada perjalanan kembali ke habitatnya di atas bukit, gajah-gajah itu tidak lagi menghancurkan kebun dan rumah di desa transmigrasi," cerita Pak Emil.

Ide sederhana Pak Harto ini berakhir tidak sederhana. "Setelah berhari-hari mengawal kawanan gajah pulang ke hutan tempat tinggalnya di atas bukit, beberapa tentara meneteskan air mata haru karena dapat merasakan terbitnya kasih sayang di hati mereka terhadap hewan-hewan itu. Presiden Soeharto lantas mengundang semua tentara yang bertugas dari yang berpangkat terendah ke rumahnya di Jalan Cendana. Dengan riang Pak Harto menyalami mereka satu per satu sebagai tanda terima kasih," cerita Pak Emil.

Buku ini memang sarat bermuatan kisah-kisah human interest sebagai bagian dari keseharian Pak Harto sejak muda hingga akhir hayatnya. Kisah tentang seekor burung beo di halaman belakang yang akhirnya menjadi salah bicara setelah Pak Harto berhenti dari jabatan presiden, isyarat dari alam semesta mengenai akan terjadinya suatu peristiwa duka terhadap diri Pak Harto melalui burung-burung camar yang merontokkan bulu-bulunya memenuhi geladak kapal pada saat Pak Harto sedang bermalam di tengah laut, bahkan kisah tentang rumor yang tidak bertanggung jawab di seputar wafatnya Ibu Tien Soeharto, semua terpapar gamblang apa adanya di dalam buku ini melalui penuturan 113 narasumber yang mengalami dari dekat berbagai peristiwa suka duka di sepanjang hidup Pak Harto.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792283433

-- * * * --


The Black Echo
Gema Hitam

Michael Connelly
Misteri, Novel Terjemahan, Novel, Fiksi dan Sastra
GM 40201120068; ISBN 978-979-22-8593-2; 13.5 x 20 cm; 600 hal
Rp. 80,000

Bagi detektif bagian pembunuhan LAPD, Harry Bosch, mayat dalam sebuah pipa di Mulholland Dam lebih dari sekadar mayat biasa. Kasus ini bersifat pribadi baginya.

Sang korban, Billy Meadows, adalah rekan sesama "tikus got" di Perang Vietnam. Mereka bertempur bersama dalam perang bawah tanah yang membawa mereka ke dalam mimpi buruk yang panjang. Kini, Bosch harus berhadapan kembali dengan masa lalunya. Dari labirin bawah tanah yang berbahaya, hingga pencurian bawah tanah yang penuh liku, insting Bosch kembali diuji hingga batas tertinggi.

Berpasangan dengan agen wanita FBI yang penuh teka-teki, dan menghadapi musuh dari dalam departemennya sendiri, Bosch harus membuat pilihan sulit antara keadilan dan balas dendam, ketika mengetahui identitas si pembunuh yang tak terduga.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285932

-- * * * --


The Tokyo Zodiac Murders
Pembunuhan Zodiac Tokyo

Soji Shimada
Misteri, Novel Terjemahan, Novel, Fiksi dan Sastra
GM 40201120067; ISBN 978-979-22-8591-8; 13.5 x 20 cm; 360 hal
Rp. 55,000

Pada suatu malam bersalju tahun 1936, seorang seniman dipukuli hingga tewas di balik pintu studionya yang terkunci di Tokyo. Polisi menemukan surat wasiat aneh yang memaparkan rencananya untuk menciptakan Azoth-sang wanita sempurna-dari potongan-potongan tubuh para wanita muda kerabatnya. Tak lama sesudah itu, putri tertuanya dibunuh. Lalu putri-putrinya yang lain serta keponakan-keponakan perempuannya tiba-tiba menghilang. Satu per satu mayat mereka yang termutilasi ditemukan, semua dikubur sesuai dengan prinsip astrologis yang diuraikan sang seniman.

Pembantaian misterius itu mengguncang Jepang, menyibukkan pihak berwenang dan para detektif amatir, namun tirai misteri tetap tak terpecahkan selama lebih dari 40 tahun. Lalu pada suatu hari di tahun 1979, sebuah dokumen diserahkan kepada Kiyoshi Mitarai-astrolog, peramal nasib, dan detektif eksentrik. Dengan didampingi Dr. Watson versinya sendiri-ilustrator dan penggemar kisah detektif, Kazumi Ishioka-dia mulai melacak jejak pelaku Pembunuhan Zodiak Tokyo serta pencipta Azoth yang bagaikan lenyap ditelan bumi.

Kisah menarik tentang sulap dan ilusi karya salah satu pencerita misteri terkemuka di Jepang ini disusun seperti tragedi panggung yang megah. Penulis melemparkan tantangan kepada pembaca untuk membongkar misteri sebelum tirai ditutup.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285918

-- * * * --


Carolina Moon
Bulan di Langit Carolina

Nora Roberts
Roman/Umum, Novel Terjemahan, Novel, Fiksi dan Sastra
GM 40201120065; ISBN 978-979-22-8571-0; 13.5 x 20 cm; 624 hal
Rp. 75,000

Victoria Bodeen--Tory--tumbuh besar di rumah dekat rawa bersama ayah yang ringan tangan dan ibu yang apatis. Hanya persahabatannya dengan Hope Lavelle, putri keluarga terpandang di Progress, yang mampu membuatnya melupakan sejenak mimpi buruk di rumahnya. Namun kematian Hope yang tidak wajar mengguncang dan meluluhlantakkan hidup Tory.

Kini, saat Tory kembali ke kampung halamannya untuk menetap dan memulai bisnis, ia bertekad menyingkirkan mimpi buruk dari malam mengerikan itu. Dan ketika ia menjalin hubungan dekat dengan Cade Lavelle, kakak laki-laki Hope, Tory tidak yakin apakah rasa kehilangan yang sama-sama mereka miliki akan menyatukan, atau malah memisahkan mereka. Meski demikian, ia bertekad mencobanya.

Hanya saja, berada begitu dekat dengan semua kenangan buruk itu ternyata lebih sulit dan menakutkan daripada yang diduganya. Karena pembunuh Hope masih berkeliaran--dan dia sangat dekat...

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285710

-- * * * --


The Alchemist
Sang Alkemis
(Cover Baru)

Paulo Coelho
Fiksi dan Sastra, Novel, Novel Terjemahan, Spiritual
GM 40201120059; ISBN 978-979-22-8520-8; 13.5 x 20 cm; 216 hal
Rp. 40,000

Setiap beberapa puluh tahun, muncul sebuah buku yang mengubah hidup para pembacanya selamanya. Novel Paulo Coelho yang memikat ini telah memberikan inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia. Kisah yang sangat sederhana, namun menyimpan kebijaksanaan penuh makna, tentang anak gembala bernama Santiago yang berkelana dari rumahnya di Spanyol ke padang pasir Mesir untuk mencari harta karun terpendam di Piramida-Piramida. Di perjalanan dia bertemu seorang perempuan Gipsi, seorang lelaki yang mengaku dirinya Raja, dan seorang alkemis-semuanya menunjukkan jalan kepada Santiago untuk menuju harta karunnya.

Tak ada yang tahu isi harta karun itu, atau apakah Santiago akan berhasil mengatasi rintangan-rintangan sepanjang jalan. Namun perjalanan yang semula bertujuan untuk menemukan harta duniawi berubah menjadi penemuan harta di dalam diri.

Kaya, menggugah, dan sangat manusiawi, kisah Santiago menunjukkan kekuatan mimpi-mimpi dan pentingnya mendengarkan suara hati kita.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285208

-- * * * --


By The River Piedra I Sat Down and Wept
Di Tepi Sungai Piedra Aku Duduk dan Menangis

Paulo Coelho
Spiritual, Novel Terjemahan, Novel, Fiksi dan Sastra
GM 40201120060; ISBN 978-979-22-8521-5; 13.5 x 20 cm; 224 hal
Rp. 42,000

"Cinta adalah perangkap. Ketika ia muncul, kita hanya melihat cahayanya, bukan sisi gelapnya."

Begitulah yang semula dipercaya Pilar. Tapi apa yang terjadi ketika ia bertemu kembali dengan kekasihnya setelah sebelas tahun terpisah? Waktu menjadikan Pilar wanita yang tegar dan mandiri, sedang cinta pertamanya menjelma menjadi pemimpin spiritual yang tampan dan karismatik. Pilar telah belajar mengendalikan perasaan-perasaannya dengan sangat baik, sementara kekasihnya memilih religi sebagai pelarian bagi konflik-konflik batinnya.

Kini mereka bertemu kembali dan memutuskan melakukan perjalanan bersama-sama. Perjalanan itu tidak mudah, sebab dipenuhi sikap menyalahkan dan penolakan yang muncul kembali setelah lebih dari sepuluh tahun terkubur dalam-dalam di hati mereka. Dan akhirnya, di tepi Sungai Piedra, cinta mereka sekali lagi dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan terpenting yang bisa disodorkan kehidupan.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285215

-- * * * --


Oliver's Story
Kisah Oliver
(Cover Baru)

Erich Segal
Roman/Umum, Novel Terjemahan, Novel, Fiksi dan Sastra
GM 40201120047; ISBN 978-979-22-8378-5; 11 x 18 cm; 296 hal
Rp. 45,000

Sekuel Love Story

Oliver Barrett IV sangat mencintai Jenny Cavilleri. Hampir dua tahun setelah maut menjemput Jenny, hidup Oliver masih diselimuti rasa sunyi dan kenangan. Lalu suatu hari ketika sedang berlari di Central Park ia bertemu seorang gadis cantik yang misterius....

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792283785

-- * * * --


Pasukan Mau Tahu: Misteri di Teater Kecil
(Cover Baru)

Enid Blyton
Petualangan, Teens
GM 30501120013; ISBN 978-979-22-8537-6; 11 x 18 cm; 296 hal
Rp. 35,000

Ketika manajer Teater Kecil dibius dan dirampok kembali Pasukan Mau Tahu terlibat dalam rangkaian kejadian misterius. Tertuduh utama aksi kejahatan itu adalah Boysie, si aktor kucing. Memang ada enam tertuduh lainnya, tapi masing-masing punya alibi yang kuat. Pak Goon mengira ia berhasil mengetahui siapa pelakunya, tapi ternyata Fatty, sekali lagi, berhasil mengelabuinya!

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285376

-- * * * --


Pasukan Mau Tahu: Misteri Gedung Tua
(Cover Baru)

Enid Blyton
Petualangan, Teens
GM 30501120012; ISBN 978-979-22-8536-9; 11 x 18 cm; 328 hal
Rp. 35,000

Sebetulnya Pasukan Mau Tahu hanya mau mengecoh Ern ketika mengatakan bahwa di Bukit Natal ada misteri. Ternyata Pak Goon, paman Ern, ikut terkecoh. Dia bahkan pergi ke Bukit Natal untuk menyelidiki. Sedangkan Ern sendiri tersesat, dan malah menemukan misteri yang sesungguhnya!

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285369

-- * * * --


20 Desain Salon Rumahan

Erlina Badri
Desain Interior, Arsitektur, Nonfiksi
GM 20901120015; ISBN 978-979-22-8611-3; 21 x 24 cm; 48 hal
Rp. 48,000

Anda punya keterampilan dalam bidang tatarias atau tatarambut? Ragu membuka salon sendiri karena faktor biaya? Tak perlu ragu lagi! Buku ini membeberkan cara paling ekonomis dan efektif untuk mewujudkannya.

Yang pertama harus Anda lakukan adalah mengenali ruang mana yang bisa Anda alih fungsikan menjadi salon rumahan. Kamar tidur yang tidak terpakai, garasi penyimpan barang, ruang penerima tamu yang jarang digunakan, ataupun ruang di lantai atas yang kosong-semua bisa dimanfaatkan. Langkah selanjutnya, tetapkan jasa salon apa yang akan Anda berikan. Apakah perawatan rambut dan tatarias, atau termasuk facial dan lulur.

Dirangkum dalam bentuk 20 desain mudah terap, beragam informasi tambahan ini akan semakin mempermudah Anda menghadirkan salon rumahan:
- luas ruang yang diperlukan;
- pemanfaatan perabot yang ada;
- peletakan furnitur yang efisien;
- pengaturan akses ke dalam salon;
- pembagian ruang sesuai jasa yang diberikan;
- pilihan dekorasi interior yang mempercantik salon; serta
- instalasi listrik, sumber air, dan saluran pembuangannya.

Manfaatkan semua informasi ini untuk menyalurkan keterampilan, mewujudkan impian, dan mendapatkan penghasilan ekstra. Selamat berwirausaha!

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792286113

-- * * * --


Kalo Einstein Jadi Koki
(Edisi Baru)

Robert L. Wolke
Sains Populer, Pengembangan Diri dan Inspirasional, Nonfiksi
GM 20401120135; ISBN 978-979-22-8621-2; 15 x 23 cm; 358 hal
Rp. 70,000

Ingin sekali tahu soal seluk-beluk sains dalam makanan, tapi malas belajar dari buku-buku ajar yang kering dan membosankan? Punya buku ini tidak bedanya dengan ditemani seorang ilmuwan yang bisa memenuhi rasa ingin tahu kita dengan bahasa yang sederhana.

Sebagai seorang guru besar kimia dan kolumnis rubrik boga di salah satu surat kabar terkemuka di Amerika Serikat, Robert L. Wolke menyajikan lebih dari 130 uraian yang ringan dan santai namun andal, sambil meluruskan sejumlah salah kaprah dan membantu kita memahami bahasa iklan dan label kemasan yang membingungkan.

- Mengapa makanan menjadi kecokelatan ketika dimasak?
- Apa jasa mertua Christopher Colombus bagi kita?
- Tahukah Anda bahwa "garam laut" bisa berasal dari tambang di darat?
- Apakah kita dapat membuang kelebihan garam dari sup yang keasinan?
- Apa beda antara lemak dan asam lemak?
- Apa yang menjadikannya jenuh dan tidak jenuh?
- Apa yang terkandung dalam air minum kita?
- Apa yang dilakukan MSG pada makanan sehingga makanan jadi enak?
- Mengapa daging sapi berwarna merah (bukan karena darah)?
- Tahukah Anda air panas dapat membeku lebih cepat daripada air dingin?
- Mengapa kita tidak boleh memasukkan barang terbuat dari logam ke dalam microwave?
- Apakah kita dapat memasak dengan cahaya?
dan banyak lagi...

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792286212

-- * * * --


Kalo Einstein Lagi Cukuran, Ngobrolin Apa Ya?
(Edisi Baru)

Robert L. Wolke
Nonfiksi, Pengembangan Diri dan Inspirasional, Sains Populer
GM 20401120134; ISBN 978-979-22-8620-5; 15 x 23 cm; 290 hal
Rp. 60,000

100+ Penjelasan Ilmiah tentang Peristiwa Sehari-hari

Mengapa es balok tidak bening?
Kok serangan hiu bisa menjadikan pesawat lebih aman?
Apabila mengendarai mobil pada kecepatan suara, apakah kita masih mendengar suara radio?

Kita pasti sering tanpa sengaja merenungkan teka-teki kecil dalam hidup sehari-hari? Kita pasti pernah penasaran mengapa lautan berwarna biru? Atau mengapa burung-burung tidak tersengat listrik ketika bertengger pada kabel tegangan tinggi yang telanjang?

Robert L. Wolke, guru besar kimia emeritus di University of Pittsburgh dan pengarang buku bestseller EINSTEIN AJA GAK TAU! memahami kebutuhan banyak orang awam tentang pengetahuan-pengetahuan praktis ini. Maka kini ia menyediakan lebih banyak lagi penjelasan menarik tentang gejala-gejala yang biasa kita jumpai sehari-hari, misalnya gravitasi (andaikata kita berada dalam lift yang sedang jatuh, apakah melompat pada detik terakhir dpat menyelamatkan nyawa kita?), juga akustika (mengapa lecutan cambuk menghasilkan bunyi ledakan keras?), dan banyak lagi fakta menakjubkan dan mencengangkan yang disajikan dengan gaya bahasa yang khas, cerdas, dan kadang penuh humor.

So, kita bisa menemukan jawaban atas semua ini ditambah sekumpulan besar uraian tentang misteri-misteri yang sangat mengagumkan seputar dunia fisik tempat tinggal kita yang dijelaskan dengan cara yang sangat memesona.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792286205

-- * * * --


Einstein Aja Nggak Tau!
(Edisi Baru)

Robert L. Wolke
Nonfiksi, Pengembangan Diri dan Inspirasional, Sains Populer
GM 20401120133; ISBN 978-979-22-8619-9; 15 x 23 cm; 304 hal
Rp. 68,000

140+ Penjelasan Ilmiah tentang Peristiwa Sehari-hari

Kenapa daging ikan putih padahal ikan kan juga punya darah?
Tahu gak bahwa derik jangkrik bisa memberitahu suhu udara kepada kita?
Apakah sebutir peluru senapan angin dapat mematikan kalau dijatuhkan dari gedung paling tinggi di dunia?
Mengapa air dingin mencairkan makan beku lebih cepat daripada udara panas?
Jika kita mengangkut ribuan merpati dalam sebuah trailer, apakah bebannya lebih ringan jika burung-burung itu terus beterbangan?

Dan banyak lagi pertanyaan yang, walaupun gampang-gampang susah, Einstein aja gak tau!

Karena keburu meninggal, Einstein tak sempat mengungkap misteri-misteri menyangkut kehidupan modern. Maka, inilah kesempatan bagi kita untuk bisa lebih tahu daripada Einstein. Resepnya mudah saja. Kita cukup membaca buku paling mengasyikkan ini, buku tentang dunia yang serba menakjubkan. Buku ini menyajikan penjelasan-penjelasan yang definitif-dan sangat sederhana-seputar misteri-misteri dalam kehidupan sehari-hari yang mendorong kita melakukan eksperimen sendiri. Dr. Wolke menyediakan fakta-fakta memesona, hal-hal yang patut diingat, dan kadang-kadang kebenaran-kebenaran yang samasekali di luar dugaan kita.

Mengapa langit berwarna biru? Mengapa nyala lilin berwarna kuning?
Jangan terus berdiam diri di dalam gelap, hanya karena Einstein aja gak tau!

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792286199

-- * * * --


Chicken Soup for the Soul: Mengatasi Kanker

Jack Canfield, Mark Victor Hansen, dkk.
Nonfiksi, Pengembangan Diri dan Inspirasional, Chicken Soup for the Soul
GM 20401120130; ISBN 978-979-22-8616-8; 13.5 x 20 cm; 490 hal
Rp. 85,000

Seorang gadis berkata kepada kekasihnya, "Ibuku tidak punya payudara, tidak punya rahim, dan tidak punya rambut, tapi ayahku tetap mencintainya. Seperti itulah cinta yang kuinginkan."

Cinta seperti itulah yang banyak ditemukan dalam buku ini. Orang-orang yang harus menghadapi kanker dalam buku ini justru menerima semua vonis itu dengan cara yang di luar perkiraan kita. Mereka tetap tegar, semangat, dan tak kenal lelah menghadapinya. Iman mereka terhadap Tuhan justru semakin tebal karena mereka tahu bahwa semua cobaan pasti ada makna luar biasa yang terkandung di dalamnya. Dukungan keluarga dan para sahabat yang penuh CINTA telah membuat mereka semakin kuat dan akhirnya keluar sebagai PEMENANG!

Nikmati kisah-kisah indah, menyentuh, dan tetap mengobarkan semangat dari para pengisahnya. Bersama mereka, kita tidak akan merasa sendirian menghadapi cobaan dalam penyembuhan kanker. Hidup ini indah dan patut diperjuangkan untuk lebih lama menikmatinya.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792286168

-- * * * --


Javanese Wisdom
Butir-butir Kebijakan Kuno Bagi Manusia Modern

Anand Krishna
Nonfiksi, Pengembangan Diri dan Inspirasional, Spiritualitas
GM 20401120122; ISBN 978-979-22-8596-3; 11 x 18 cm; 300 hal
Rp. 55,000

"Membaca manuskrip dari Anand Krishna ini sungguh menarik. Betapa tidak, Anand Krishna adalah sosok intelektual, tokoh spiritual lintas bangsa dan agama... hidup di era informatika yang serbainstan, tetapi memiliki kepedulian yang dernikian tinggi terhadap butir-butir kebijakan kuno yang oleh sebagian masyarakat modem dianggap telah usang dan ketinggalan zaman.... Untuk itu karni mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Penulis, semoga buku ini akan bermanfaat bagi kehidupan."
- Drs. Suslistyo S. Tirto Kusumo, MM; Direktur Pembinaan Kesenian dan Perfilman. Direktorat lenderal Kebudayaan (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI)

"Membaca buku ini mengingatkan saya pada nasihat orangtua saya yang selalu menggunakan ungkapan-ungkapan Jawa. Nilai-nilai yang disampaikan melalui ungkapan-ungkapan ini sangat bermanfaat dalam pembentukan karakter seseorang. Dalam tulisan ini Bapak Anand Krisna telah mengungkapkan makna ungkapan-ungkapan dalam budaya Jawa dengan bahasa yang mudah dimengerti yang akan menggugah pembaca untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari."
- Bondan Sikoki, SE, MA; Founder Survey METER Foundation

"Apresiasi terhadap buku ini patut diberikan dalam upaya dinarnisnya untuk membahasakan nilai dan prinsip warisan luhur Nusantara ke dalam dunia modem Indonesia.... Melalui buku ini kita diajak untuk merefleksikan diri dan menginventarisasi apa yang sejujumya tidak pantas dan harus disingkirkan."
- Drs. Gendro, M.Pd; Direktur Pembinaan Kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa dan Tradisi. Direktorat Jenderal Kebudayaan (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI)

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285963

-- * * * --


Cinta di Saku Celana

Fajar Nugros
Fiksi dan Sastra, Kumpulan Cerpen
GM 20101120028; ISBN 978-979-22-8608-3; 13.5 x 20 cm; 162 hal
Rp. 40,000

== Tayang di layar lebar 28 Juni 2012 ==

Seorang pemuda yang terobsesi dengan Cinta menemui pencopet.
"Copetkan Cinta untukku. Dan aku akan membayarmu," kata pemuda itu.
"Apa itu Cinta?" tanya si Copet.
"Cinta itu..."

Semua orang membutuhkan Cinta. Juga ingin memilikinya.
Tidak dapat hidup tanpanya.
Tapi apa mesti meledakkan laundry demi mendapatkan Cinta?
Lantas apa pula urusan cucian dengan Cinta?

Sebuket kisah dalam kumpulan cerita pendek berkisah panjang Cinta di Saku Celana ini akan mengajakmu mencicipi cinta dalam berbagai rasa. Kepiawaian Fajar Nugros dalam memainkan alur cerita dan kata-kata membuat salah satu cerpen di buku ini pun diangkat ke layar lebar. Baca bukunya, tonton filmnya. Dua-duanya beda, namun punya satu kesamaan: dibuat dengan penuh rasa cinta.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792286083

-- * * * --


Hormon Cinta
Sebuah Romansa Canda

Ari Z. Nanto
Fiksi dan Sastra, Novel, Novel Asli, Roman/Umum
GM 20101120029; ISBN 978-979-22-8622-9; 11 x 18 cm; 216 hal
Rp. 40,000

Kali ini aku menjadi dokter cinta yang akan membahas soal hormon. Jadi, sebaiknya kamu segera mencari tempat duduk yang nyaman untuk membacanya. Hindari keramaian seperti pasar atau dalam bis kota karena dijamin kamu tidak akan bisa konsentrasi pada informasi yang aku bagikan. Selain itu, karena ada banyak copet yang mengintai tas dan dompetmu. Jika memungkinkan, ruang kelas atau kantor adalah lokasi yang tepat. Asal waktunya juga tepat. Jangan pas ada guru atau bosmu. Bisa-bisa kamu dilempar keluar gara-gara ngakak dengan volume yang terlalu keras. Ya iyalah. Kalau volumenya kecil, itu disebut ngikik! Tapi, tempat paling ideal menurutku adalah perpustakaan dan kuburan.

Pertama, oxytocin. Hormon ini membuatmu merasa ingin selalu dicium atau dipeluk oleh orang yang kamu cintai. Tidak ada salahnya selama itu bukan suami atau istri orang lain. Cium kening tanda sayang. Cium bibir tanda cinta. Cium ketek tanda saatnya pakai roll on. Adapun pelukan akan menimbulkan sensasi rasa hangat di sekujur badan, mulai dari ujung rambut kepala sampai ujung jempol kaki.

%%%

Hormon Cinta: Sebuah Romansa Canda yang sedang Anda pegang ini berisi 50 kolom seputar dunia cinta. Seluk-beluk cinta yang tersaji dalam buku ini pastinya bisa sedikit mengurangi rasa dahaga Anda. Apalagi dibumbui dengan nuansa canda menggelitik yang tentunya sanggup bikin cekakak-cekikik.Ini adalah ramuan paling fresh. Ini Adalah kombinasi yang original. Beda dari yang pernah Anda baca sebelumnya! Dijamin!

Simak ulasan menarik seputar seputar falling in love (jatuh cinta), first love (cinta pertama), love is blind (cinta buta), true love (cinta sejati), tears of love (air mata cinta), dan masih banyak lagi lainnya. Mulai dari quotes para tokoh ternama hingga lirik lagu dangdut. Benar-benar paket komplet!

Gak beli? Rugi!

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792286229

-- * * * --


Stranger From The Past
Harleqin Koleksi Istimewa: Pria Dari Masa Lalu
(Cover Baru)

Penny Jordan
Novel Terjemahan, Novel, Fiksi dan Sastra, Roman/Harlequin
GM 40601120026; ISBN 978-979-22-8543-7; 11 x 18 cm; 184 hal
Rp. 36,000

Akankah mereka menjadi sepasang kekasih?

Kesibukannya dalam merintis bisnis membuat Sybilla tidak punya banyak waktu untuk memikirkan masa lalu, atau masa depannya yang sepi-dan tentu saja tidak ada waktu untuk jatuh cinta setelah pengalaman pahitnya dengan Gareth Seymour.

Sepuluh tahun telah mengubah mereka-tetapi tidak dapat menghapus perasaan Sybilla begitu saja. Kenyataan yang menyiksa itu terwujud ketika tiba-tiba Gareth hadir kembali, membangkitkan lagi emosi Sybilla, melemahkan pertahanannya, dan sekali lagi lelaki yang menggoyahkan kepercayaan dirinya dan mematahkan hatinya itu, membuatnya menderita.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285437

-- * * * --


Darling Enemy
Harlequin Koleksi Istimewa: Kekasihku, Musuhku
(Cover Baru)

Diana Palmer
Fiksi dan Sastra, Novel, Novel Terjemahan, Roman/Harlequin
GM 40601120027; ISBN 978-979-22-8564-2; 11 x 18 cm; 216 hal
Rp. 36,000

Teddi Whitehall sangat ingin melepaskan diri dari kehidupan New York yang sibuk. Dan liburan musim panas bersama keluarga sahabatnya terdengar sempurna-sampai ia bertemu si pemilik peternakan, Kingston Devereaux yang angkuh.

Teddi tahu Kingston menganggapnya tidak lebih dari model gampangan yang suka kemewahan. Ia juga tahu dirinya takkan dapat mengubah pendapat pria itu.

Jatuh cinta pada lelaki yang membencinya sebenarnya sudah cukup buruk. Tapi mengapa ia harus jatuh cinta pada kakak sahabatnya itu?

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285642

-- * * * --


50 Cerita Binatang dan Tokoh Lain yang Inspiratif

Indri Noor, dkk.
Pengembangan Diri dan Inspirasional, Nonfiksi
GM 20401120115; ISBN 978-979-22-8553-6; 13.5 x 20 cm; 264 hal
Rp. 55,000

Cerita apa ya yang bisa didongengkan ke anak untuk mengajarkan tentang:
- berbagi dengan sesama
- menanamkan kejujuran
- menegakkan disipiln
- menumbuhkan cinta kasih
- menghindari sifat malas
- atau rakus
dll... dll... ?

Kita pasti suka pusing dan bingung mencari-cari cerita menarik dan sederhana tapi mendidik untuk didongengkan kepada anaknya. Di buku ini tersedia 50 kumpulan cerita favorit tentang binatang dan tokoh lain yang inspiratif dari para ibu, yang biasa didongengkan untuk buah hati mereka. Ceritanya yang lucu sampai yang mengharukan dapat disimak dengan mudah karena tidak terlalu panjang dan bahasanya lincah dan sederhana. Ada banyak pesan moral yang tersisip di dalamnya tanpa membuat anak merasa digurui.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo kita baca buku ini dan siapkan waktu berkualitas dengan anak kita. Ciptakan saat-saat istimewa untuk mendidik buah hati kita menjadi anak yang cerdas, kreatif, dan saleh.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285536

-- * * * --


Membangun Kesehatan Mental Keluarga dan Masa Depan Anak
(Edisi Revisi)

Julianto Simanjuntak
Nonfiksi, Kesehatan
GM 20401120113; ISBN 978-979-22-8531-4; 11 x 18 cm; 280 hal
Rp. 60,000

Media menyebutkan nyaris 30 juta orang mengalami gangguan mental. Ini menggelitik penulis untuk menekuni bidang konseling kesehatan mental. Pengalaman keluarga asal penulis yang diguncang masalah kesehatan mental, ikut memotivasi untuk menuliskan buku ini.

Kita bersyukur ilmu di bidang kesehatan jiwa, psikologi klinis, dan konseling bertumbuh pesat. Pelbagai penelitian dan penemuan obat-obatan makin maju. Tenaga profesionalnya juga bertambah. Luar biasa! Pendidikan yang maju dan perjumpaan dengan media barat membuat banyak orang mulai merasa nyaman untuk terbuka tentang masalah ini. Dulu, gangguan jiwa diidentikkan dengan kerasukan setan, aib dan atau kutuk.

Buku ini membukakan mata kita betapa besarnya kesempatan berkarier di bidang kesehatan mental. Baik konselor, psikolog, psikiater, dan pekerja sosial menjadi lapangan kerja menjanjikan. Di sini dipaparkan pelbagai jenis gangguan jiwa, mulai dari stres, ketergantungan obat hingga skizofrenia, dan sebagainya.

Pembaca akan mempelajari dari buku ini tentang apa itu kerasukan setan, bagaimana membedakannya dari gangguan jiwa hingga penanganannya. Tindakan yang dianjurkan penulis adalah pendekatan holistis dan pentingnya terapi komunitas lingkungan yang sehat. Lewat buku ini kita belajar pentingnya sistem keluarga yang sehat dan berfungsi yang akan menghasilkan anak -anak yang sehat secara mental.

"Buku Membangun Kesehatan Mental Keluarga dan Masa Depan Anak sangat bermanfaat bagi para konselor di Indonesia dalam melakukan konseling, terutama masalah gangguan jiwa."
- DR. DWIDJO SAPUTRO Sp.KJ; Psikiater

"Karunia membedakan roh. merupakan salah satu karunia rohani yang kita butuhkan untuk mendiagnosis gangguan jiwa. Buku ini menolong pembaca untuk melaksanakannya."
- PROF. DR. MESACH KRISETYA; Guru Besar Emeritus Bidang Konseling-UKSW

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285314

-- * * * --


Barbie and the Three Musketeers
Buku Aktivitas

Mattel
Buku Anak-Anak, Seri Barbie
GM 30201120028; ISBN 978-979-22-8555-0; 21 x 29.3 cm; 16 hal
Rp. 22,000

Ayo kita bermain dan belajar bersama Barbie.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285550

-- * * * --


Seri Tutorial Fashion Muslimah:
36 Gaya Hijab Kerudung Pashmina Instan

Reni Kusumawardhani
Fashion, Nonfiksi, Busana & Kecantikan
GM 21001120187; ISBN 978-979-22-8623-6; 18 x 24 cm; 88 hal
Rp. 63,000

Dewasa ini beragam model busana muslim yang inovatif muncul, selaras dengan itu berkembang pula model dan gaya kerudung yang menjadi pelengkap busana ini. Salah satunya adalah penggunaan kerudung pashmina instan yang memiliki bentuk banyak model.

Buku ini merupakan buku seri tutorial fashion untuk muslimah berisi panduan cara mengenakan 36 kreasi hijab modis menggunakan kerudung pashmina instan sebagai kerudung jilbab dengan cara praktis dan simpel.

Kerudung pashmina instan merupakan solusi bagi mereka yang tidak ingin repot menggunakan kerudung jilbab dengan pashmina. Kerudung pashmina instan begitu mudah diaplikasikan dalam berbagai gaya hijab yang dapat dikenakan di berbagai kesempatan, seperti santai, bekerja, atau ke pesta. Kerudung pashmina instan dibentuk sedemikian rupa, bisa langsung dipakai hanya diperlukan sekitar 2 langkah untuk menyempurnakan penampilan. Dengan memiliki buku ini dan mempraktikkannya, akan dapat memperkaya ide-ide memakai hijab yang modis dengan tetap memenuhi aturan berbusana muslim yang benar.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792286236

-- * * * --


Seri Tutorial Fashion Muslimah:
37 Gaya Hijab dengan Kerudung Segitiga

Reni Kusumawardhani
Nonfiksi, Busana & Kecantikan, Fashion
GM 21001120182; ISBN 978-979-22-8560-4; 18 x 24 cm; 96 hal
Rp. 68,000

Jenis kerudung yang banyak dipakai oleh muslimah di Indonesia adalah kerudung segi empat. Kain segiempat dilipat menjadi segitiga, baru kemudian dipakai. Sedikit agak kurang praktis untuk muslimah yang tidak punya banyak waktu untuk berdandan, apalagi kalau lipatannya bergeser, kain kerudungnya dari bahan yang licin, posisinya berubah. Sehingga akhirnya kerudung instan atau bergo jadi pilihan.

Ternyata, bergo bukanlah pilihan terakhir. Anda juga bisa pakai kerudung segitiga untuk tampil cantik dalam waktu singkat. Kerudung segitiga merupakan kerudung yang sudah dibuat dalam bentuk segitiga sehingga jilbabers tidak perlu repot membuat segitiga simetris dari kerudung segi empat. Model dan bahannya bermacam-macam, ada yang dihiasi dengan renda, rumbai-rumbai, atau dengan hiasan lain. kerudung segtiga begitu fleksibel dikreasikan dalam berbagai gaya hijab yang dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan, seperti santai, bekerja, atau ke pesta.

Buku ini merupakan buku seri tutorial fashion untuk muslimah berisi panduan cara mengenakan 37 kreasi hijab modis menggunakan kerudung segitiga sebagai kerudung jilbab dengan cara praktis dan simpel.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285604

-- * * * --


Up, Close, and Personal Modern Hair Do
Cara Mudah Membuat Tatanan Rambut Indah

Jacky Timurtius
Kecantikan, Busana & Kecantikan, Nonfiksi
GM 21001120188; ISBN 978-979-22-8587-1; 20.5 x 26.5 cm; 100 hal
Rp. 70,000

Selama lebih dari 30 tahun berkarya Jacky Timurtius, make-up artist dan penata rambut pribadi dari Dorce Gamalama ini tak pernah berhenti untuk berkreasi. Jacky memang salah satu yang terbaik dibidangnya.

Keinginannya untuk selalu berbagi ilmu menggugah Jacky untuk membuat sebuah buku yang memudahkan para hair stylist untuk membuat sanggul yang elegan.

Membuat 12 teknik sanggul yang unik, buku ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan ide dan inspirasi untuk tampil cantik di hari istimewa sebagai pengantin atau saat harus tampil glamour di pesta.

Setiap gaya sanggul dilengkapi dengan langkah-langkah yang sangat detail khas Jacky Timurtius sehingga memudahkan Anda untuk mempelajari dan mengekspresikan diri lebih maksimal.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285871

-- * * * --


1 Jilbab 50 Gaya Hijab

Rike Roslinawati, Okky Asokawati
Fashion, Busana & Kecantikan, Nonfiksi
GM 21001120183; ISBN 978-979-22-8624-3; 18 x 24 cm; 112 hal
Rp. 68,000

Jilbab adalah bagian dari busana muslim yang saat ini semakin marak variasi modelnya sehingga semakin digandrungi oleh muslimah di Indonesia dan manca negara.

Buku ini menampilkan 50 gaya kerudung jilbab modern dengan tampilan cantik menarik yang berasal hanya dari 1 jenis jilbab. Hasil kreativitas dari Jilbab Permata, sebuah produsen jilbab yang memproduksi dan menjual salah satu produknya yang dikenal sebagai Jilbab Permata Tipe 7 ini pernah mendapat anugerah piagam penghargaan oleh MURI (Museum Rekor Dunia Indnesia) sebagai jilbab dengan variasi terbanyak.

Jilbab Permata Tipe 7 adalah jilbab pashmina dengan desain tertentu, menjadikannya sangat fleksibel dan mudah dikreasikan. Kreasi jilbab yang berasal dari Jilbab Permata Tipe 7 dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan, sebagai jilbab kantor, jilbab taklim, jilbab pesta, dan jilbab kasual yang pantas dikenakan sehari-hari.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792286243

-- * * * --


Penerbit Kalil
Kisah Luar Biasa: 365 Hari Bersama Sahabat-Sahabat Rasulullah saw. (Hardcover)

Taha Kilinc, Seval Cevizci
Buku Anak-Anak, Agama
GM 41101120016; ISBN 978-979-22-8548-2; 20 x 28 cm; 464 hal
Rp. 200,000

Tak kenal maka tak sayang. Tak tahu maka ragu. Keduanya tepat menggambarkan kondisi anak-anak Muslim yang tidak diperkenalkan kepada Allah, nabi utusan-Nya, dan Islam sejak dini.

Tidak hidup sezaman dengan Nabi Muhammad saw., tantangan orangtua masa kini adalah menerapkan teladan Nabi Akhir Zaman junjungan kita dalam keseharian. Keluasan pengetahuan dan ketebalan iman menjadi syarat mutlak membesarkan anak-anak Muslim yang tetap teguh memegang ajaran Allah dan nabi-Nya.

Kisah Luar Biasa: 365 Hari Bersama Sahabat-Sahabat Rasulullah saw. ini hadir untuk membantu orangtua dan pendidik membentuk anak-anak Muslim sejati. Satu kisah dihadirkan setiap hari untuk menjadi napas jiwa, membawa kehangatan hati, dan membentuk kebiasaan baik mereka.

Dalam buku ini, para sahabatlah yang menjadi pencerita. Bersumber dari hadis sahih dan data sejarah tepercaya, kisah-kisah di sini disusun dengan cermat agar lebih mudah dicerna dan dimengerti anak-anak. Bahasa yang ringan dan menyentuh akan membuai anak-anak bertualang ke masa lalu untuk lebih mengenal:
- Rasulullah saw. melalui kacamata para sahabat,
- tokoh dan peristiwa penting dalam Islam,
- negara dan kota bersejarah,
- peran sahabat Nabi, serta
- nilai Islam sesungguhnya.

Kekayaan ilmu dan batin ini akan membantu mereka menjadi anak-anak saleh/salehah yang mengenal Islam dengan baik.

Buku ini efektif menjadi media pendidikan agama, sejarah, budi pekerti, dan etika bagi anak-anak tersayang. Yang Anda butuhkan hanyalah niat untuk memulainya. Satu hari satu cerita.

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285482

-- * * * --


Glitzy: The Rainbow

Jessica Chandra
Fiksi dan Sastra, Kumpulan Cerpen
GM 41101120017; ISBN 978-979-22-8562-8; 13.5 x 20 cm; 164 hal
Rp. 39,000

Setujukah kamu kalau masa remaja adalah masa yang paling indah? Pastinya, masa remajamu dipenuhi dengan rasa yang berwarna-warni, kan....

Ada yang menyisakan kisah cinta yang romantis, tapi tak sedikit pula yang berujung patah hati. Ada yang dikelilingi oleh sahabat yang baik, tapi mungkin ada yang merasa dikhianati. Hmm, gimana menurut kamu yang mengaku masih remaja dan berjiwa muda? Nah, dalam buku yang berisi 20 cerpen bertema remaja ini, Penulis mengajak kita menyelami masa remaja yang seperti pelangi, selalu berwarna-warni.

Well, mana yang menjadi kisahmu?

Beli online: http://www.gramedia.com/book/detail/9789792285628

-- * * * --

Kunjungi website kami: http://www.gramediapustakautama.com
Follow us on Twitter: @Gramedia
Fan page Facebook: Gramedia Pustaka Utama

Semua pertanyaan mengenai pemesanan buku harap ditujukan pada:

Online: http://www.gramediashop.com, http://www.gramediaonline.com

#Customer Service Gramedia Direct (Rika/Tisna/Mila)
Telp. 021-5365 0110/111 ext. 3901-3902
Faks. 021- 53698110 up. CS Gramedia Direct
Email: cs@gramediapublishers.com, sales.dm@gramediapublishers.com, langganan@gramediapublishers.com

#Gramedia Direct Kantor Perwakilan Surabaya (Ita)
Jln. Berbek Industri I No. 29-31, Sidoarjo
Telp. 031-8483033-35
Faks. 031-8483032
Email: dm.sby@gramediapublishers.com, ita@gramediapublishers.com.