Workshop MENULIS BUKU BEST-SELLER, 26-28 Juli 2012, Bersama: Andrias Harefa, Her Suharyanto & Edy Zaqeus (PROAKTIF Training)

From: Proaktif Nova; date: 2012/5/16

 
Info: Nova di 021-70021445 ; 0815 8573 2383
 
Memotivasi menyelesaikan konsep buku (beberapa).
~Yvonne De Fretes, Dosen, Konselor, dan Penulis
 
Saya akan melanjutkan hobi saya sejak kecil, menjadi lebih fokus.
~ Katharina Gosal, Owner PT Leonsehati Indonesia Gemilang, Penulis Buku-Buku Keterampilan
 
Membantu saya untuk bisa percaya diri menulis dan membuat buku secara lebih bergaya, hidup, mengembangkan teknik dialog.
~ Antoni Ludfi Arifin, Product Manager PT. PHARMASOLINDO, Penulis Buku Bacaan Wajib SEMUA SALES -
 
Semua yang menjadi rahasia menulis buku sudah terbuka. Tabir teka-teki sudah terbuka.
~ Johan Pieter Gandegoay, Grievens Officer PT FREEPORT INDONESIA
 
Tulisan jadi lebih hidup, MANTAP!
~ Bhante Giri Virya, Rohaniawan Budha, Penulis buku MAIN-MAIN DENGAN MIND: Kekuatan Meditasi Dan Zikir
 
Mengubah mindset sulit. Mengubah mindset bahwa buku kurang menarik.
~ Widayanti, CEO & GM (PT. House Of Quality Indonesia & WQA Indonesia)
 
Semakin termotivasi untuk menulis buku. Semakin termotivasi menjadi speaker. Kenal dengan orang-orang hebat dan positif, luar biasa!
~Hanphie Agusoeito, Agency Manager PT. PRUDENTIAL
 
  
Dalam waktu 4 tahun, Writing School sudah menyelenggarakan lebih dari 75 angkatan pelatihan menulis artikel dan buku nonfiksi. lebih dari 300 penulis buku telah dilahirkan dan lebih dari 100 buku karya alumni telah diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, Elexmedia Komputindo, Grasindo, Kanaya, Gradien, Obor, Gloria, Metanoia, Hikmah, Simbiosa Rekatama Media, dan sebagainya.
 
Workshop ini ditujukan untuk mereka yang sudah berniat menulis buku. Dalam workshop ini akan diberikan materi bagaimana menulis kalimat dengan perspektif buku, membuat artikel berseri dengan perpektif buku, dan peserta paham bagaimana memperbesar kemungkinan menerbitkan buku menjadi best seller.

Menulis Buku Dalam 2 Jam atau 2 Hari. Mungkinkah?
Banjir ide dan gagasan, tetapi tidak ada waktu untuk menuangkannya menjadi buku. Namun percayakah bahwa sesibuk apapun, ide dan gagasan yang berharga tersebut tetap bisa jadi buku?
Ingin tahu rahasia mengapa buku bisa jadi best-seller?
Mau menguasai teknik-teknik termudah dalam menulis buku?

--
Sebuah kolaborasi pelatihan yang dahsyat, di mana Andrias Harefa (penulis lebih dari 38 buku best-seller), Edy Zaqeus (penulis buku Resep Cespleng Menulis Buku Best-Seller), dan Her Suharyanto (Konsultan Penulisan dan Penerbitan), akan membedah apa saja rahasia di balik penulisan buku nonfiksi best-seller.  Mereka akan membongkar semua hambatan menulis buku dan menunjukkan betapa setiap orang mampu menulis buku. Hebatnya lagi, kita semua berpotensi menghasilkan buku best-seller.
 
Pelatihan ini akan membuktikannya!
 
Workshop tiga hari ini dirancang untuk menuntun Anda langkah demi langkah, dalam mewujudkan hasrat Anda menulis naskah buku secara instan, berikut menjadikannya sebagai naskah best-seller yang diburu penerbit.
 
Agenda
Hari 1 : Sharing Menulis Buku Best Seller bersama Andrias Harefa
Part.1 : Rahasia Buku Best Seller
Sesi ini akan memberikan wawasan kepada peserta, 10 asumsi yang bisa memaksimalkan karya/buku peserta untuk menjadi best-seller. Dengan contoh-contoh karya yang beredar di pasar, baik karya Andrias Harefa maupun orang lain, sesi ini akan membantu peserta untuk memiliki sense dalam menelorkan buku yang berpotensi menjadi best seller.
 
Part.2 : Judul Buku
Judul seperti apakah yang berpotensi menjadi best-seller? Kata kunci apakah yang merupakan kata abadi yang diminati pasar? Dengan metode survei judul, sesi ini akan membantu peserta menemukan judul yang memperbesar kemungkinan untuk menjadi best-seller.
 
Part.3 : Proses Kreatif Andrias Harefa Menulis Buku Best-Seller
Sesi ini akan membongkar proses kreatif Andrias Harefa dalam menulis buku best-seller. Apa saja tips dan triknya? Sesi ini akan membongkarnya sampai tuntas.
 
Part.4 : Distribusi Buku
Untuk menjadi buku best-seller, masalah distribusi tidak bisa dikesampingkan. Untuk itu, sesi ini akan memberikan wawasan terkini bagaimana proses distribusi buku dilakukan, termasuk menyiasati supaya buku kita bertahan di rak toko buku.
 
 
Hari 2 :  Workshop Menulis Buku Bersama tim Andrias Harefa
Part. 5 : Sharing dan Brain-storming Project Buku
Sesi ini akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk share, buku apakah yang akan ditulis. Dengan sharing dan brain-storming, para mentor akan memberikan input yang dapat menjadi panduan bagi peserta untuk mulai menulis buku.
 
Part.6 : Mengenal Model-Model Buku
Apa saja bentuk dan model buku yang beredar di pasar? Bagaimana kriteria dan ciri khasnya? Sesi ini akan memberikan pilihan kepada peserta lebih cocok menulis buku model apa.
 
Part.7 : Fast Writing
Salah satu cara cepat menulis buku adalah dengan metode fast writing. Bagaimana cara ini bisa dilakukan? Apa bedanya dengan penulisan biasa? Sesi ini akan membahasnya sampai tuntas.
 
Part.8 : Gaya Tulisan
Setiap orang memiliki gaya sendiri dalam menulis. Bagaimana memfasilitasi hal ini menjadi tulisan, terutama konteks buku? Sesi ini akan memandu peserta untuk itu.
 
Part.9 : Assignment
Peserta diminta untuk mempersiapkan semua hal yang berhubungan dengan buku yang akan tulis, terutama berupa referensi-referensi karena hari ke-3 akan full mentoring penulisan.
 
Hari 3 : Full Mentoring
Dengan membagi peserta dalam 4-5 orang per-mentor, hari ke-3 workshop murni menulis. Peserta akan berjuang menulis bukunya. Fungsi mentor akan menjadi narasumber dan tempat konsultasi kalau peserta mengalami masalah atau kendala dalam menulis.
 
Catatan:  Hari ke-2 dan 3 hanya bisa diikuti peserta yang sudah memiliki konsep dan desain jelas mau menulis buku apa.
 
Investasi
Hari 1-3               : Rp3.950.000/peserta
Hari 1                   : Rp1.750.000/peserta
Hari 2-3               : Rp2.450.000/peserta
* Investasi ditransfer ke rekening BCA KCP Rawamangun an. PT Mitra Pembelajar no. 094 300 3570
* Investasi tanpa dipotong ppH23
* Investasi belum termasuk biaya penginapan bila Anda dari luar kota
* Biaya administrasi untuk transfer antar bank atau luar kota ditanggung klien
 
Fasilitas Worskhop

Modul atau materi
Sertifikat
Buku "Happy Writing" karya Andrias Harefa
Tempat pelatihan di hotel berbintang
2x coffeebreak / hari
1x lunch / hari
Komunitas alumni yang supportif
Dapat mengulang kelas yang sama FREE (hanya membayar coffee break & lunch)... dll

 
Profil Peserta
Peserta workshop ini berada dalam range usia 16-74 tahun. Mereka yang mendapatkan banyak manfaat dari pelatihan ini adalah kaum profesional, pengusaha berbagai bidang, konsultan dan trainer, PR atau Marketing Manager, aktivis LSM, rohaniawan, dosen-dosen (dari UI, IPB, Trisakti, UKSW, UKDW, UNMUL,UNSOED, dsb), penulis dan editor, dan peminat buku. Mereka datang dari berbagai kota, seperti: Aceh, Medan, Pekanbaru, Palangkaraya, Samarinda,Jabodetabek, Bandung, Purwokerto, Salatiga, Yogyakarta, Surabaya, Gresik, Malang, Denpasar. Latar belakang pendidikan mereka beragam dari yang tanpa gelar,sarjana, magister atau master, sampai doktor sejumlah disiplin ilmu (ekonomi, pertanian, bisnis, public relations).
 
Profil Fasilitator
 
*) ANDRIAS HAREFA: Penulis lebih dari 38 Buku Best-Seller, Trainer Coach Pengalaman 20 Tahun, dan Pendiri Pembelajar.com, Penulis Buku Agar Menulis/Mengarang Bisa Gampang dan Mengukir Kata dan Menata Kalimat.
 
*) HER SUHARYANTO: Trainer, Konsultan Penulisan dan Penerbitan, Editor Ekonomi, dan Editor Pembelajar.com.
 
*) EDY ZAQEUS: Penulis Buku Resep Cespleng Menulis Buku Bestseller; Konsultan Penulisan Buku yang sukses mendampingi sejumlah penulis sampai menghasilkan buku.
 
Info Lengkap dan Pendaftaran:
- NOVA -
021-460 5757; 7002 1445 ; 0815 8573 2383
PT Mitra Pembelajar; Jl Pulokambing II No. 9, KIP – Jakarta 13920
Web : http://writingschool.pembelajar.com @mitrapembelajar
Email : nova.proaktif@gmail.com