Re: [ahmadina] Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rojiun H. ir. Ari Setiarso Soedarsono wafat.

Lebih dari seminggu menjelang kewafatan Om Ari, saya berkesempatan hadir dan besuk di RSCM. Saat datang, saya sempat berfoto bareng dg beliau, dipotret dg Tante Khadijah. Datang di pagi hari, membuat saya betah berlama-lama dg beliau. Om Ari bercerita ttg bgmn ia pernah menemani ayahandanya dlm proyek pembangunan Monas, bgmn kesukaannya meniup saxophone, kegemarannya merawat sepeda tuanya, "kegilaannya" mengarsiteki mesjid kita di Jemaat Kebayoran, kehebatannya menaklukan hati Ir. Ciputra, dan sempat menyeruput jus sirsak yang kubeli di kantin luar RSCM saat waktu makan siang. Saat itu adalah, betapa terpikir oleh saya, apa jadinya kalau Tuhan tiba-tiba memanggil khaddim Jemaat yang mukhlis ini yg berada di depan hidung saya. Ya Tuhan, saya berteriak dalam hati, jangan sampai di kemoterapi deh. Saya protes ke yg namanya Allah itu. Penyakitnya yg ia idap adalah mirip dg Almarhum Dudi Abdullah. Saya khawatir sekali. Benar-benar khawatir. Dan, kekhawatiran saya terbukti. Om Ari dikemo juga. What the God damn! Gawat! Den emang benar, di tengah-tengah persiapan akad dan walimah adik saya di Cisalada, kabar duka itu datang melalui SMS Center Jemaat Kebayoran. Saya lemas banget. Setengah tak percaya. Tapi, mau gimana lagi? Allah swt. lebih meridainya, lebih menyintainya, utk dipanggil. Dan, lagi-lagi, satu lagi, orang yang saya hormati, saya sayangi, mesti pergi selamanya ke haribaan Semesta Ibu Pertiwi. Selamat jalan, Om Ari. Innaa lil-Laahi wa innaa ilaihi rooji'uun.

2011/12/19 M.A. Hayye
 

Menyampaikan takziah dan duka cita yg mendalam atas wafatnya Bp. Ir. Ari S. Semoga Allah Taala mengampuni segala dosanya. Dan diterima segala amal ibadahnya. Amin tsumma amin.
Regards.

From: Zhafir Pontoh 
To:
Sent: Friday, December 16, 2011 7:35 PM
Subject: [ahma+++] Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rojiun H. ir. Ari Setiarso Soedarsono wafat.

 
Aww

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun!

Telah wafat dengan tenang, H. Ir. Ari Setiarso Soedarsono, Anggota JAI Kebayoran, suami Ibu Khadijah Sidiqah Pontoh (mantan Sadr LI Nasional), dan mantu dari alm. H. Sadruddin Yahya Pontoh, di RSCM jam 18:39 karena sakit! Beliau juga arsitek (ITB) yang menggambar Mesjid Mubarak Parung!
Rumah Duka: Jl. Bintaro Tengah (masuk dari Jl. Bintaro Utama-1 belok kanan di simpang dg Restoran Padang), Bintaro Sektor-1.

Www
Zhafir Mahmud Ahmad Pontoh, Bandung.
__,_._,___



--
[istghfr-tsbh-slwt-wsslm]
Rahmat Ali