Sekilas Khotbah Jum'ah Imam Jemaah Muslim Ahmadiyah Tanggal 16 September 2011



KHOTBAH JUMAT yang Hudhur atba. sampaikan tanggal 16 September lalu, berlangsung di Jerman, bertepatan dengan pelaksanaan Ijtima Nasional badan Majelis Khuddamul Ahmadiyah dan badan Lajnah Imaillah Muslim Jemaah Ahmadiyah Jerman. mendoakan, sijtima di Jerman sukses, dan semoga masing-masing pesertanya mendapat manfaat melalui pertemuan rohani tersebut, dan meraih apa yang menjadi tujuan dari jambore tahunan tersebut. Semoga Allah Taala memberikan perlindungan-Nya kepada tiap peserta dan memberikan keamanan dari kegelapan golongan pendengki dan yang jahat.

Berkat kasih sayang Allah Taala, tiap hari kita menyaksikan kemajuan Jemaat. Bersamaan dengan kemajuan Jemaat, penentangan-penentangan dan pihak-pihak yang dengki pun tumbuh di tiap negara. Perkembangan mereka merupakan bukti bahwa dengan berkat Allah Taala, kita sedang bergerak maju di dunia ini. Rencana jahat para penentang dan pengritik adalah tolak ukur kesuksesan kita. Orang yang beriman tidak akan terganggu akan hal tersebut. Yang harus kita risaukan sebagai orang yang beriman adalah adanya beberapa kekurangan di dalam ketulusikhlasan dan kedekatan kita kepada Jemaat dan Khilafat, atau kurangnya kadar ketakwaan kita.

Hudhur atba. menceritakan pengalaman-pengalaman rohani para Ahmadi baru dari berbagai penjuru dunia, yaitu: Norwegia, Gambia, Pantai Gading, Palestina, Irak, Mesir, Aljazair, Maroko, dan Oman.

Menjelang akhir khotbah, Hudhur atba. membacakan doa yang dipanjatkan Hadhrat Masih Mau’ud a.s.: semoga Allah Taala melindungi Jemaah ini; semoga dunia memahami Jemaah ini bahwa al-Hadhrat Muhammad-Rasulullah saw. adalah seorang Nabi yang benar; semoga umat manusia meningkatkan keimanannya kepada Allah Taala; apa pun musibah dan bencana yang terjadi, semoga umat manusia mengenali Allah Taala dan rasul-Nya beserta bukti-bukti kebenarannya. Aamiin.[] (ALISLAM.ORG/RAHMAT ALI)




English Summary: http://www.alislam.org/friday-sermon/printer-friendly-summary-2011-09-16.html (NOTE: Alislam Team takes full responsibility for any errors or miscommunication in this Synopsis of the Friday Sermon)

Download Media:

0 komentar:



السّلام عليكم و-ه [AsslmlKm w.w.]. Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, dan terima kasih atas kunjungan, serta isian komentar-komentar maupun “Like This” Anda. جـــزاكم الله أحـــسن الجـــزآء [JzKml-Lh ahsnl-jz].[] ^_^

Jakarta, 1 Desember 2010

Rahmat Ali

Create Your Badge