Bom Gereja Solo; Siaran Pers ANBTI


Solopos.com

koranbaru.com

Vivanews.com


--
Teman-teman berikut saya sampaikan siaran pers ANBTI menyikapi kasus Bom di Gereja Bethel, Kaponton, Solo.

Siaran Pers
Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika
Menyikapi Aksi Teror Bom Bunuh Diri
di Gereja Bethel, Kaponton, Kota Solo, Jawa Tengah
25 September 2011

Teror Bom kembali mengguncang tanah air. Aksi bom bunuh diri yang dilakukan di dalam rumah ibadah, Gereja Kristen, Bethel, Solo – Jawa Tengah pada Minggu 25 September 2011 pukul 10.45 Wib merupakan tindakan yang sengaja dilakukan untuk mencederai kehidupan beragama di Indonesia.
Indonesia kembali harus berduka atas luka, nyawa dan darah yang tertumpah. Kehidupan bangsa yang berdasarkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal ika sengaja kembali dirobek oleh kekerasan yang tidak berperikemanusiaan, yang dasar dan tujuan apapun alasannya sungguh itu tidak dapat dibenarkan.
Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI) mengutuk keras aksi bom bunuh diri di tempat ibadah khususnya di Gereja Bethel, Solo. ANBTI juga mendesak kepada sejumlah pihak agar lebih menghargai menjunjung tinggi kehidupan bangsa yang berbhinneka tunggal ika dengan saling menjaga dan menghargai perbedaan sebagai anugerah bangsa.
Untuk itu ANBTI mendesak kepada pemerintah khususnya Presiden SBY untuk segera :
  1. Mengungkap kasus bom bunuh diri yang menyebabkan 15 orang korban dari Jemaat Gereja Bethel Solo Jawa Tengah
  2. Mengusut tuntas rangkaian teror bom di berbagai tempat terutama di tempat-tempat ibadah guna menjamin keamanan dan melindungi segenap warga negara dalam menjalankan ibadahnya.
  3. Mendesak Presiden SBY untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok yang selama ini sudah menganggu dan berpotensi mengancam kehidupan bangsa yang berbhinneka Tunggal Ika.

Jakarta, 25 September 2011

--
Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika
(Seluruh Jaringan ANBTI di 33 Propinsi)

Nia Sjarifudin Hermandari Kartowisastro
Sekjen Koordinator Majelis Nasional
Sekretariat Nasional ANBTI :
Jl. Tebet Barat Dalam VII no 19 Jakarta Selatan, telp : 021 83705641, 83705642
Kontak Person :

--
LINK-link terkait:

0 komentar:



السّلام عليكم و-ه [AsslmlKm w.w.]. Selamat datang di blog saya yang sederhana ini, dan terima kasih atas kunjungan, serta isian komentar-komentar maupun “Like This” Anda. جـــزاكم الله أحـــسن الجـــزآء [JzKml-Lh ahsnl-jz].[] ^_^

Jakarta, 1 Desember 2010

Rahmat Ali

Create Your Badge